Berita

Dinas PIT Simalungun Jemput Bola Urus IMB Warga

PARAPAT, FaseBerita.ID – Untuk mempermudah pelayanan urusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh masyarakat, Dinas Pelayanan Izin Terpadu (PIT) Simalungun melakukan sosialisasi sekaligus kegiatan pengurusan izin siap dalam satu hari.

Kegiatan pengurusan izin tersebut dilaksanakan di lapangan Oven Satage Pagoda, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip), Kamis (12/9/2019) siang yang dibantu pihak Kecamatan Girsio, Lurah /Pangulu, PUPR, Perbankan, TNI dan Polri.

Kepala dinas PIT Simalungun Simson Tambunan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat melalui perangkat Nagori, Pangulu dan Kecamatan.

“Sekaligus kita melakukan pelayanan mudah kepada warga untuk mengurus IMB khusus rumah tinggal. Karena yang kita lihat memang masih banyak masyarakat telah membangun, tapi belum memiliki izin. Jadi kita ke sini untuk membantu warga jemput bola, sehinga tidak perlu lagi masyarakat datang ke kantor Pelayanan Izin Terpadu (PIT) di Raya,” katanya.

Disebutkan juga bahwa kegiatan itu melibatkan tim teknis dari Dinas PUPR, Perbankan, TNI -Polri ikut membantu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat serta perangkatnya yang sudah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bukan satu kali di setiap Kecamatan, akan tetapi setiap ada permintaan kami akan buat jadwal lagi,” kata Kadis PIT Simalungun itu.

Sementara itu Camat Girsip Eva Suryati Ulyarta Tambunan menyampaikan, terkait kelengkapan berkas pengurusan IMB, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan membuat surat edaran kepada masyarakat melalui Lurah/pangulu dan perangkatnya. (tim)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close