Berita

Walikota Syarfi Lantik Pejabatnya: ASN Diingatkan Bekerja Profesional

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional, paham akan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik. Adapun pejabat yang dilantik, tiga Kepala Bagian (Kabag), 1 camat, 19 pejabat administrator, 11 lurah dan 108 pejabat pengawas.

“ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, pengawas pembangunan dan pemerintahan,” ujar Syarfi Hutauruk ketika melantik ratusan pejabat dalam jabatan administrasi, pengawas dan fungsional, di Gedung Nasional Sibolga, Kamis (12/9/2019).

Hadir Ketua Sementara DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Syarfi menegaskan pegawai ASN mampu melaksanakan kewajibannya, menunjukkan integritas dan keteladanan, menyimpan rahasia jabatan, serta memberikan pelayanan publik dengan maksimal. “Sebagai bagian dari pemerintahan, ASN tidak pantas memposisikan diri sebagai oposisi. Karena ASN punya cara sendiri memberikan saran dan kritik terhadap kinerja bersama,” kata Syarfi seraya menegaskan hal yang sama harus ditunjukkan oleh keluarga ASN yakni punya prinsip tegas, totalitas dan loyalitas yang tinggi.

Menurut Syarfi, pelantikan ini juga didasari atas kekosongan jabatan, baik di kelurahan, kecamatan maupun unit pemerintahan yang ada. “Sekali lagi, para pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik dan membentuk tim kerja yang solid bagi pemerintah. Percepat urusan masyarakat, kuasai aturan dan hindari perbuatan melanggar hukum,” tegasnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Budi Mulia Darma sebagai Pj Kabag Pembangunan, Khairunissah Ritonga sebagai Pj Kabag Hukum dan Organisasi, dan Ade Irma Suryani sebagai Pj. Kabag Perekonomian.

Sementara Camat yang dilantik yakni Syamsir Alamsyah Situmeang sebagai Pj Camat Sibolga Sambas.

Sedangkan 11 Lurah yang dilantik yakni Tigor Panuturi Tambunan sebagai Lurah Huta Tonga-Tonga, Gomgom Parulian Hutagalung sebagai Pj Lurah Aek Habil, Irsan Fitriadi sebagai Pj Lurah Pancuran Dewa, Agus Ridwan Situmeang sebagai Pj Lurah Aek Muara Pinang, Dholy Ritonga sebagai Pj Lurah Pancuran Pinang.

Kemudian Saparuddin Sinaga sebagai Lurah Pancuran Bambu, Dohar Ivan Dolly Sianturi sebagai Lurah Sibolga Ilir, Ismail Ndraha sebagai Lurah Pancuran Gerobak, Jimmi Hijrah Sitompul sebagai Lurah Pasar Baru, Herlinda Tanjung sebagai Lurah Pasar Belakang dan Rejeki Panggabean sebagai Lurah Pancuran Kerambil. (rb/fi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close