Berita

Tumbur Napitupulu Diyakini Mampu Tuntaskan Masalah di Simalungun

FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Simalungun Tumbur Napitupulu diyakini memiliki kemampuan dan kemampuan mengatasi dan menuntaskan banyak permasalah yang dirasakan masyarakat Simalungun saat ini. Sosok sederhana, lulusan Universitas Indonesia ini memiliki sumber daya dan keiklasan untuk membangun Simalungun.

Kanjeng Pangeran Karyonagoro, Putra Jawa Tengah yang merupakan rekan sekampusnya, mengaku sangat mengenal sosok Tumbur yang dikenalnya sejak puluhan tahun lalu.

Sosok yang mrantasi gawe (mengatasi masalah) melekat pada Tumbur sejak masih muda. Informasi adanya keinginan Tumbur untuk pulang membangun kampung halaman, mendapat dukungan dari rekan-rekannya satu alumni.

Secara pribadi, Karyonagoro akan datang  ke Simalungun dan bersosialisasi kepada masyarakat Jawa tentang sosok kepemimpinan Tumbur.

Menurutnya, Tumbur memiliki sosok yang berbudi luhur, jujur, pandai dan berwawasan luas.  Berani hidup sederhana, berkorban, berani menegakkan kebenaran, dan bijak. Dalam pergaulan sehrai-hari, tidak memandanga suku, agama dan golongan,

“Hakikat bekerja bukanlah bekerja itu sendiri, tapi bagaimana menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Kita bisa melihat banyak orang yang sibuk dan asyik dengan pekerjaannya, tapi tidak ke mana-mana, alias tidak menghasilkan apa-apa,”katanya.

Tumbur  bukan sosok yang hanya bisa ngomong manis dan mengobral janji, bergaya sopan seperti a gentleman atau a gentle lady. Tapi sosok seorang satria, artinya orang yang terhormat karena perilaku dan tindakannya yang baik dan benar.

“Saya sangat yakin dan percaya jika Tumbur Napitupulu terpilih menjadi Bupati Simalungun, maka masyarakat menjadi mandiri dan sejahtera. Kabupaten Simalungun sangat bangga memiki putra terbaik seperti beliau, yang memiliki keinginan iklas untuk membangun Simalungun lebih baik,” pungkasnya. (rel)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close