Berita

NSHE Dukung BBKSDA Patroli Jerat

TAPSEL, FaseBerita.ID – Wujud kepedulian terhadap terpeliharanya ekositim dan lingkungan, PT North Sumatera Hydro Energy mendukung penuh kegiatan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, pada patroli jerat di hutan di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapsel.

“Patroli jerat ini sangat bagus guna menjaga satwa seperti Harimau Sumatera yang ada di wilayah cakupan kerja NSHE, PLTA Batangtoru di Desa Batang Parsuluman,” sebut Publik Relation (PR) PT NSHE Dede Wafiza Ashia.

Kegiatan patroli itu sendiri dipimpin Kepala BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi. Dan berhasil menemui sekaligus mengamankan sejumlah jerat dibeberapa titik yang dipasang warga.

“Semoga masyarakat tidak lagi memasang jerat di hutan. Walaupun untuk menjerat babi. Soalnya harimau juga bisa jadi korban,” sebutnya seraya mengatakan, jerat menjadi salah satu penyebab terjadinya konflik antara harimau dan manusia.

Menurutnya, turunnya harimau ke perkampungan mencari mangsa biasanya setelah binatang buas itu terluka kena jeratan babi hutan yang dipasang manusia.

“Harimau yang terluka tidak mampu mencari mangsa ditengah hutan, sehingga masuk perkampungan karena lapar, tentu kerap memangsa ternak warga,” ucapnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close