Berita

Nama Baik Dicemarkan di Medsos, Radot Tua datangi Polres Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Radot Tua Simanjuntak mendatangi Polres Pematangsiantar untuk membuat laporan terhadap salah satu akun facebook yang menuding dirinya mengambil dana kelurahan.

Radot Tua Simanjuntak mendatangi Polres Pematangsiantar pada Jumat (13/9/2019) kemarin. Di Mapolres Pematangsiantar menceritakan bahwa nama baiknya telah dirugikan atas postingan dengan nama akun di facebook Ricky Simanjuntak.

Postingan tersebut menyertakan foto Radot Tua Simanjutak dengan yang dibubuhi caption (keterangan) ‘Ini orang yang menikmati hasil dana Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan’.

Kepada polisi Radot mengaku bahwa postingan tersebut merupakan bohong dan telah melakukan pencemaran nama baik.

Namun personel kepolisian yang menerima di SPKT menyebutkan kepada Radot supaya membuat laporan ke Polda Sumut. Sebab masih di Polda Sumut yang bisa menerima laporan mengenai Undang-undang ITE atau cyber crime.

Atas keterangan polisi tersebut, Radot Simanjuntak terpaksa meninggalkan Polres Pematangsiantar.

Saat ditemui media ini, Radot menceritakan bahwa nama akun Ricky Simanjuntak memposting berita hoax tersebut pada Kamis (12/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB dan telah dibagi-bagi ke sejumlah grup facebook.

“Kita tidak kenal siapa orangnya. Dan jelas apa yang dipostingan itu adalah berita bohong dan ini telah membuat pencemaran nama baik. Saya tadi ke Polres Siantar. Katanya laporan saya tidak bisa diterima di Polres Siantar. Sehinga dalam waktu dekat saya akan ke Polda untuk membuat laporan pengaduan,” ujarnya.

Radot menambahkan bahwa dirinya memang anggota Kelompok Masayarakat di Kelurahan Toba.

“Soal penggunaan dana kelurahan mungkin ketua Pokmasnya yang kompeten untuk menjabarkannya. Tapi namanya penggunaan dana kelurahan ini pastinya transparan. Lurah, Camat dan Dinas tarkait turun langsung mengawasi penggunaan dana kelurahan ini. Jadi postingan di facebook si Ricky Simanjuntak adalah berita bohong sehingga perlu untuk dilaporkan ke pihak berwajib,” katanya lagi. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close