Berita

Mendaftar ke PDIP Asahan: Surya-Taufik Harus Berjuang Maksimal!!

FaseBerita.ID – PDI Perjuangan Kabupaten Asahan resmi menerima pendaftaran berkas bakal calon balon bupati dan wakil bupati dari H Surya dan Taufik Zainal Abidin Jumat (13/9/2019).

Kedatangan Surya dan Taufik tidak sendiri, mereka diantar oleh puluhan pendukungnya ke kantor DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Asahan. Dalam kesempatan itu ketua DPC Rosmansyah beserta unsur pengurus partai lainnya menerima berkas pencalonan itu.

Sebagaimana diketahui Surya dan Taufik merupakan Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan yang saat ini aktif menjabat.

“Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, untuk pilkada (pemilihan kepala daerah) untuk Pilkada Asahan 2020,” kata Surya usai penyerahan berkas pencalonan saat diwawancarai wartawan.

Sebagaimana diketahui, DPC PDI Perjuangan Asahan telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari mulai tanggal 5-14 September.

“Dan saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Taufik ZA, menimpali Surya.

Mereka mendaftar sebagai pasangan bakal calon, bupati dan wakil bupati Asahan 2020-2025. Dalam kesempatannya Surya juga menambahkan terkait pendaftaran mereka ke PDI Perjuangan Asahan mengingat baru partai besutan Megawati itu yang baru membuka pendaftaran tidak menutup kemungkinan dia juga akan menjajaki pendaftaran serupa terhadap partai politik lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Asahan Haidir Muda Siregar mengucapkan terimakasih atas pendaftaran dan kunjungan silaturahmi dari kedua tokoh di Asahan itu.

Kendati demikian, menurut Khaidir bahwa keputusan penetapan bakal pasangan calon dari partai berlambang banteng moncong putih itu merupakan keputusan dewan pimpinan pusat. Karena itu, ia berharap supaya seluruh pihak berjuang semaksimal mungkin, sehingga apa-apa yang dicita-citakan berhasil.

Ketua Badan pemenangan Pemilu PDIP Perjuangan Kabupaten Asahan Jansen Hutasoit di tempat yang sama mengatakan saat ini pihaknya sudah mengeluarkan 9 formulir pendaftaran namun hanya surya dan Taufik yang baru mendaftar disamping 3 formulir yang diambil oleh kader partai banteng moncong putih itu.

“Sejauh ini dari 9 formulir yang sudah diambil oleh bakal calon Baru dua yang dikembalikan yakni  Pak Surya dan Taufik. Kita masih tetap menunggu sampai besok batas terakhir masa pengumpulan berkas pendaftaran balon bupati,” ujarnya. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close