Berita

Masalah Kehadiran, Rapat di DPRD Simalungun Terus Tertunda

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dua kali berturut-turut tim anggaran Pemerintah Kabupaten Simalungun tak hadir dalam rapat badan anggaran pembahasan R-APBD 2020.

Lembaga DPRD ini merasa kecewa dan dirugikan karena jauh-jauh datang ke Sekretariat DPRD yang berada di Raya ternyata tidak jadi rapat.

Hal tersebut diutarakan anggota DPRD Simalungun Sulaiman Sinaga, usai pimpinan rapat Timbul Jaya Sibarani mengetuk palu tanda skors.

“Kalau tak jadi rapat dikasitaulah. Bukan hanya kecewa, kita dirugikan karena jauh tempat kami ke sini ternyata tidak jadi rapat. Kita masih ada tugas-tugas yang mau dikerjakan,” katanya lagi.

Pimpinan rapat, Timbul Jaya Sibarani saat diwawancarai mengatakan merasa kecewa karena dua kali rapat eksekutif tidak hadir tanpa ada alasan.

“Pasti kita merasa kecewa artinya kenapa eksekutif tidak memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran ini. Hal ini tentu menjadi tidak baik dalam semangat menyelesaikan APBD itu sendiri yang seharusnya memanfaatkan waktu yang tersedia dengan se-efektif mungkin sehingga tugas-tugas kita dapat kita selesaikan dengan baik,” sebutnya.

Masih Timbul Jaya Sibarani mengatakan persoalannya tanggungjawab eksekutif dalam menyikapi jadwal dan tanggungjawab secara moral memanfaatkan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan tidak dimiliki.

“Kalau eksekutif tidak hadir juga, kita akan surati Bupati, kita akan pertanyakan apa yang terjadi sebenarnya. Perlu juga kita minta penjelasan dari mereka, apakah ketidakseriusan atau ketidaksiapan berbagai dokumen pendukung dalam kaitan pembahasan,” tandasnya.

Assisten II Pemkab Simalungun Ramadani Purba saat dikonfirmasi mengatakan bahwa DPRD tidak sabar menunggu kedatangan tim anggaran Pemkab.

“Mereka tak sabar menunggu, lagi pulak jamnya tidak pas, jadwalnya pukul 10.00 WIB. Kami datang pukul 10.00 WIB ternyata mereka aja belum kuorum,” tepisnya. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close