Berita

Dua Sejoli ini Sukses Merampok di 21 TKP

MEDAN, FaseBerita.ID – Bukannya memikirkan untuk membina rumah tangga, sepasang kekasih ini malah ketagihan merampok. Tak tanggung, keduanya sukses beraksi di 21 TKP di kawasan Medan dan Deliserdang.

Hal itu terungkap setelah keduanya ditangkap bersama seorang penadah oleh anggota Reskrim Polsek Percut Seituan, Kamis (12/9/2019). Sejoli itu masing-masing, Ananda Praditya Utama (25) warga Jalan Datuk Kabu, Pasar III, Kecamatan Medan Denai, dan kekasihnya Silvia Khairani Lubis (21) warga Jalan Kenari, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Percut Seituan. Sedangkan penadah, Juwita (50) warga Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Percut Seituan.

“Kasus begal ini terungkap berkat tiga laporan warga yang masuk ke kita,” ujar Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo. Berdasarkan laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan di lapangan. Tim Pegasus Polsek Percut Seituan yang telah mengantongi identitas pelaku melakukan pengintaian. Alhasil, Ananda Aditya Pratama ditemukan di Jalan Kamboja, Lahan Garapan Lau Dendang.

Petugas langsung menyergapnya. Berdasarkan keterangnya, aksi itu ia lakukan bersama kekasihnya, Silvia. Tim Pegasus bergerak cepat melakukan pengembangan menangkap Silvia. Selanjutnya, pihaknya juga meringkus Juwita selaku penadah sepeda motor hasil curian pelaku. Pada saat pengembangan berlangsung, Ananda Praditya berusaha kabur dengan melawan. Lantas, petugas menembak kedua kaki pelaku begal tersebut.

“Aksi dilakukan sepasang kekasih ini sudah berlangsung sejak 2018. Mereka telah beraksi di wilayah Medan dan Deliserdang, dari pengakuan keduanya, aksi ini murni kejahatan mereka berdua tanpa melibatkan orang lain,” kata Kapolsek.

Dijelaskan kapolsek, modusnya adalah, korban awalnya berkenalan dengan Silvia melalui media sosial. Lantas, mereka berjanjian untuk bertemu di salah satu kafe di Jalan Kamboja, Lahan Garapan, Kecamatan Percut Seituan.

Selanjutnya, wanita itu mengajak korban untuk pergi ke satu tempat di lahan garapan. Nah, di lokasi sunyi dan gelap, tiba-tiba teman wanita itu datang langsung memukuli korban hingga babak belur. Lalu, sepeda motor dan Hp milik korban dibawa kabur sepasang kekasih tersebut.

“Dari 3 laporan yang kita terima, modusnya sama. Dari situlah kita dapat mengetahui perampok itu dilakukan sepasang kekasih. Kini, kedua pelaku dan penadahanya sudah kita amankan untuk diproses secara hukum,” tutur Aris Wibowo mengakhiri. (fac/ala/smg)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close