Berita

BPN Tanjungbalai Target 15.000 Bidang Tanah Terdaftar

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Walikota Tanjungbalai menghadiri acara pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungbalai bertempat di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis (12/9/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumut diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Sumut Deni Prasetyo, Forkopimda Tanjungbalai, Kepala BPN Tanjungbalai M Ridwan beserta Jajaran Pejabat dan ASN Kantor BPN Tanjungbalai, Instansi Vertikal, Camat dan Lurah Se Kota Tanjungbalai.

Mengawali sambutan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial mengatakan menyambut baik pencanangan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya pencegahan korupsi, serta peningkatan pelayanan publik.

Ketika sudah menerapkan zona integritas, diharapkan dalam bekerja nanti dapat mengatur dan mengendalikan jajarannya, untuk selalu berlaku jujur dan mengutamakan transparansi di setiap melakukan pekerjaannya dan yang paling penting adalah mengedukasi pemangku kepentingan serta masyarakat pengguna jasa untuk mengikuti aturan yang berlaku di setiap permohonan pelayanan.

Dikatakan, keberhasilan pembangunan zona integritas ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tersebut berada.

“Pemkot Tanjungbalai tentunya mengapresiasi Kantor BPN yang melaksanakan kegiatan ini. Tentunya hal ini akan membawa dampak positif terhadap Pemko Tanjungbalai dan masyarakat,” ujar Wali Kota.

Wali Kota HM Syahrial juga berharap kepada jajaran Pemkot Tanjungbalai dan Masyarakat Kota Tanjungbalai agar mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai, dengan jumlah target 15.000 bidang tanah terdaftar yang termasuk dalam program strategis nasional pada tahun 2020 mendatang.

Terakhir, Wali Kota HM Syahrial berharap kepada aparatur Kantor BPN Tanjungbalai secara bersama-sama membangun integritas individu dan organisasi. Hal ini tentunya dalam mendukung terwujudnya birokrasi yang bersih dan sehat sehingga tujuan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta Visi Misi Kota Tanjungbalai dapat tercapai.

Sebelumnya Kepala Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai M Ridwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Tanjungbalai dan Kanwil BPN Provsu sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai, Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai melakukan berbagai langkah reformasi birokrasi yang diharapkan mampu meminimalisir praktek pungli dan memaksimalkan pelayanan publik.

Dalam mendukung pencanangan program Zona Integritas WBK dan WBBM, Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai juga meluncurkan inovasi baru yang diberi nama “Layanan Cepat 59 Menit (LC59) “. Pada LC59 layanan khusus untuk chek bersih, balik nama dan Roya. Sebelumnya selesai sampai 5 hari, dengan LC59 dipangkas lebih cepat menjadi 59 menit dan hal ini harus didukung dengan kelengkapan dokumen terpenuhi seluruhnya oleh pemohon dan tentunya hal ini bertujuan menjadikan Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional.

Sebelum pelaksanaan penandatanganan Komitmen bersama  pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, para ASN dilingkungan BPN Kota Tanjungbalai membacakan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas dengan mengucapkan “Pada hari ini, kamis dua belas september tahun dua ribu sembilan belas, Kami segenap jajaran Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai dengan ini menyatakan siap melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dan penyerahan cenderamata. (CK02/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close