Berita

Acil Ditangkap Polisi, Pesanan Sabu Gagal Terkirim

TAPTENG, FaseBerita.ID – Saat membawa 3 paket sabu-sabu dari Kecamatan Pandan menuju Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), AC alias Acil (43) warga Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga Sambas, dibuntuti lalu ditangkap polisi di Jalan Sibolga-Padangsidempuan.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh petugas Sat Narkoba dipimpin AKP Martoni L terhadap AC alias Acil berlangsung pada Kamis (12/9/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Dijelaskannya, awal mula penangkapan yang dilakukan terhadap Acil karena Kasat Narkoba AKP Martoni mendapat informasi dari masyarakat bahwa Acil membawa narkotika jenis sabu-sabu dari arah Pandan menuju Kecamatan Lumut mengendarai Honda Verza warna Hitam BB 4837 MW.

“Berdasarkan informasi tersebut Kasat Narkoba bersama anggota melakukan penyelidikan kebenaran info tersebut. Setelah lakukan penyelidikan dan tahu ciri-ciri terlapor, lalu Kasat memerintahkan personilnya melakukan pembuntutan. Setelah informasi itu diketahui akurat lalu dilakukan penangkapan terhadap terlapor,” ujar Rensa.

Setelah melakukan penangkapan itu, lanjut Rensa, maka personil Satres Narkoba melakukan penggeledahan badan, pakaian dan menemukan uang tunai senilai Rp110.000 dan 1 handphone merek Hammer.

“Selanjutnya personil Satresnarkoba mengintrogasi terlapor dan menunjukkan 1 paket besar narkotika jenis sabu-sabu dan 2 paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening di bawah tempat duduk sepedamotor milik telapor (Acil,red),” ucapnya.

Setelah menemukan beberapa paket barang haram itu dari Acil, masih kata Rensa, kemudian personil Satres Narkoba membawa Acil ke rumah miliknya di Perumahan Sitiotio Jalan Dangol Lumban Tobing, Kelurahan Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan, untuk melakukan penggeledahan.

“Penggeledahan dalam rumah terlapor dan dari dalam kamar menemukan 1 buah timbangan merek Apel, 2 bungkus Plastik bening, 1 buah Pipet besar berbentuk sendok yang berada di atas kulkas, 1 bungkus plastik bening yang dilakban di bawah kursi, sebuah timbangan merk Constant dari bawah westafel,” tuturnya.

Adapan barang bukti yang berhasil diamankan, yakni, uang tunai senilai Rp110.000, 1 paket besar narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik berat bruto 37, 92 gram, 2 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu berat bruto 2,43 gram, 3 bungkus plastik bening, 2 buah timbangan masing-masing merek apel dan Constant, sebuah pipet besar berbentuk sendok, 1 unit HP Merk Hammer warna hitam, dan 1 unit Honda Verza dengan Nopol BB 4837 MW.

Setelah dilakukan interogasi, diketahui sabu-sabu tersebut dibawa Acil dari Medan, dibeli dari seseorang beberapa hari yang lalu dengan cara memesan melalui telepon Hp dan berjumpa didekat loket Bus Makmur Medan.

“Selanjutnya personil Satres Narkoba membawa Acil berikut barang bukti ke Kantor Polres Tapteng untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Rensa. (dh)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close