Berita

Pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Merupakan Langkah yang Bijak

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Wakilnya Sarlandy Hutabarat dan Pj Sekda Parsaoran Hutagalung membuka Forum Group Diskusi (FGD) kedua dengan agenda penetapan target kinerja daerah dan OPD pada rancangan RPJM.

Dalam arahannya, bupati berharap agar semua OPD menyamakan pandangan dan visi sehingga pelaksanaan pembangunan terarah dan dijelaskan juga langkah-langkah untuk mewujudkan visi pada periode ke-2 ini.

“Sektor pariwisata yang menjadi salah satu visi dan misi kita sekaligus juga yang merupakan bagian dari menjadikan Danau Toba sebagai Bali II, saya berpandangan bahwa pendirian Universitas Negeri di Tapanuli merupakan langkah yang bijak untuk memajukan pariwisata domestik. Apabila upaya ini berhasil kita akan mengambil upaya-upaya untuk meningkatkan wisatawan manca negara,” ucap Bupati di Balai Data Kantor Bupati kemarin, Rabu (11/9/2019).

“Penyusunan rencana lima tahun ke depan jangan hanya bersifat operasional saja, harus mengambil langkah-langkah dalam mendukung visi dan misi. Kegiatan OPD harus fokus, jangan melantur dari Visi dan Misi Kabupaten, ‘goal’ kegiatan harus jelas dengan kajian yang benar,” jelasnya..

Bupati meminta pimpinan OPD mampu mengatasi masalah yang timbul dari pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat serta menyarankan agar pelaksanaan kegiatan tertentu mengikutsertakan dan melibatkan pendampingan dari Kejaksaan dan Kepolisian agar pekerjaan terlaksana dengan maksimal sekaligus untuk menegakkan disiplin.

“Perlu dibuat kajian terkait ketersedian guru pengajar PNS pada setiap sekolah terutama di desa terpencil termasuk tersedianya sarana infrastruktur jalan agar mudah dijangkau. Untuk ketersediaan pangan harus dikaji perwilayah serta perlu dijalin kerjasama dengan BUMDes agar perekonomian di desa dapat berkembang,” sebutnya.

Nikson menambahkan, bagaimana sinergitas Kabupaten dan Desa dalam mewujudkan visi dan misi. Selesai dari pertemuan ini saya menunggu penyampain target tiap OPD dimana masing-masing harus mampu mencapai sasaran.

Dalam laporan Kepala Bappeda Indra Simare-mare mengatakan bahwa FGD dihadiri para staf ahli bupati, para asisten, pimpinan OPD dan Perusda serta tim pendamping ini merupakan ke-2 dari 3 kali yang direncanakan.

“Pada acara FGD ke-2 ini akan dilaksanakan pemaparan indikator kinerja sesuai visi dan misi oleh para kepala bidang pada Bappeda,” ucap Indra Simare-mare. (as/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close