Berita

PDIP Simalungun Jadwalkan Pengembalian Formulir Balon Bupati

FaseBerita.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun menjadwalkan pengembalian formulir pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati. Jadwal tersebut disusun sesuai kesepakatan dengan para balon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Simalungun, Samrin Girsang melalui Ketua Tim Penjaring Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Simalungun, Maraden Sinaga via telepon seluler, Kamis (12/9/2019) sekira pukul 13.00 WIB, mengatakan jadwal pengembalian formulir sudah ditentukan.

“Jadwal pengembalian formulir sudah di-update, karena para balon telah berjanji mengembalikan formulir dan langsung mengikuti fit and proper test. Mereka mengabarkan tanggal mengembalikan formulir, dan jamnya kita yang menentukan,” terang Maraden, seraya menambahkan formulir harus dikembalikan ke Sekretariat PDIP, Jalan Asahan, Kompleks Griya, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kamis (12/9/2019), kata Maraden, jadwal pengembalian formulir untuk Amran Sinaga dan Jufriaman Saragih. Sedangkan Jumat (13/9/2019) jadwalnya Gidion Purba sekira pukul 15.00 WIB. Selanjutnya Sabtu (14/9/2019) jadwal Radiapo H Sinaga dan Evra Sasky Damanik. Radiapo dijadwalkan pukul 08.00 WIB dan Evra pukul 11.00 WIB. Kemudian Minggu (15/9/2019) jadwal Tumbur Napitupulu sekira pukul 14.00 WIB dan Waston Purba sekira pukul 16.00 WIB.

“Sedangkan Saut Bangkit Purba belum dijadwalkan karena beliau belum berjanji. Yang kami sampaikan tadi jadwal yang sudah pasti. Nantinya, bisa saja ada tambahan karena masih dalam tahap komunikasi,” jelasnya.

Anggota Tim Penjaring Balon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, Eddy Rusman Purba menerangkan, para balon yang sudah berjanji mengembalikan formulir pendaftaran, langsung mengikuti fit and proper test.

“Untuk Saut Bangkit Purba, belum berjanji sama kita. Jadi kita masih menunggu kabar dari timnya. Juga Inge Nasution dan Jhon Marudut Tua Saragih. Batas pengembalian formulir, Senin (16/9/2019),” sebutnya.

Ditambahkannya, jika ada kader PDIP yang mengambil formulir namun belum menjadwalkan pengembalian, maka pihaknya tinggal memanggil yang bersangkutan.

“Kalau kader, kan bisa kita tentukan besok atau lusa tinggal panggil saja. Harapan kita, lebih banyak calon, maka lebih banyak pilihan,” tandasnya. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close