Berita

Edi Polo Ambil Formulir Balon Walikota Sibolga

Dari PDIP Bersama Bahdun Noor, Darwin Pohan dan 6 Lainnya

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Hingga 11 September lalu, sudah sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Sibolga lewat partai PDI Perjuangan. Dari jumlah itu, baru satu yang mengembalikan formulir.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Kota Sibolga, Lijon Hutabalian mengungkapkan dari kesembilan orang yang sudah mengambil formulir itu di antaranya, Edi Polo Sitanggang (Ketua DPC PDI Perjuangan), Darwin Pohan, Taruli Asih, Hotma Nainggolan, Andhy P Nainggolan, Dasuki Siregar, Sulhan Sitompul, Bahdin Noor Tanjung dan Imran Sebastian Simorangkir.

Namun dari sembilan nama tersebut, hingga Rabu (11/9/2019) sore lalu, baru satu orang yang sudah mengembalikan formulir. Ia adalah Bahdin Noor Tanjung.

“Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di PDI Perjuangan berlangsung sejak 7-11 September 2019. Kemudian, batas akhir pengembalian formulirnya ditetapkan hingga 14 September 2019,” jelas Lijon.

Edi Polo Sitanggang membenarkan bahwa dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Sibolga tersebut. “Iya, sudah ambil formulir. Saya akan maju di Pilkada nanti,” kata pria yang saat ini menjabat Wakil Walikota Sibolga tersebut.

Menurutnya, pengembalian formulir pendaftaran itu akan segera dilakukan. “Formulir pendaftaran rencananya akan kita kembalikan besok (hari ini,red) ke kantor DPC PDIP Sibolga.”

Dia mengungkapkan keseriusannya bertarung di Pilkada Kota Sibolga dengan tujuan untuk meneruskan dan menuntaskan program kerja yang sudah ada sebelumnya. “Sebab saya melihat, program yang kami susun bersama Pak Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sudah berjalan dengan baik. Baik di bidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan,” jelasnya.

Bahkan sambungnya, dia sudah pernah berkomunikasi dengan pengurus DPP PDIP di Jakarta terkait rencana pencalonannya. “Dan mereka juga merestui rencana pencalonan saya. Mudah-mudahan hal itu tidak meleset,” tandasnya.

Sementara itu amatan wartawan, kehadiran Bahdin Noor Tanjung di kantor PDIP Sibolga Jalan S Parman No 93 Sibolga pada Rabu sore lalu, didampingi timnya. Tujuannya adalah untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah kepada tim penjaringan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga.

Sebelum menyerahkan kelengkapan berkasnya Bahdin Noor Tanjung mengungkapkan, dirinya memiliki histori dengan PDI Perjuangan. Silaturahmi dan komunikasi politik yang terjalin selama ini juga sangat baik. PDI Perjuangan merupakan partai besar dan menjadi yang terbaik di Indonesia. Sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan merupakan partai yang benar-benar siap menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Kami bersyukur bisa hadir dan mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, semua isian dalam formulirnya sudah dilengkapi, namun bila ada yang kurang, kami siap melakukan perbaikan,” sebut Bahdin.

Dia pun berharap, PDI Perjuangan bisa mengantarkan dirinya sebagai calon wali kota pada Pilkada Sibolga yang digelar serentak pada September 2020 mendatang. Lebih lanjut dikatakan, Bahdin Nur Tanjung usai pendaftaran, dirinya sudah lama berniat dan ingin membangun Kota Sibolga yang lebih baik, dengan menawarkan pengalaman yang selama ini dia dapatkan dari negeri orang.

“Masyarakat Kota Sibolga sudah maju dan pikirannya juga cerdas. Jadi ini sejalan, dan saya yakin ide dan gagasan saya untuk membangun Kota Sibolga sebagai kota tertua di Tapanuli ini nantinya dapat diterima masyarakat,” ungkap Bahdin.

Dia menambahkan, PDI Perjuangan memiliki kekuatan politik yang sangat besar saat ini, dengan kebijakan pemerintah pusat yang dipimpin Presiden Jokowi (kader PDI Perjuangan).

“Di Sumut juga demikian, dan kalau di Sibolga nantinya kita berharap didukung PDI Perjuangan, maka akan sangat mudah untuk membangun kota ini, bisa cepat majunya,” ungkap Bahdin.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sibolga Edi Polo Sitanggang melalui Sekretaris Frengki T Sihombing mengatakan bahwa pengambilan formulir pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu (7/9/2019) lalu.

“Kota Sibolga salah satu daerah yang ikut pada Pilkada 2020 mendatang. Berkaitan dengan itu, DPC PDIP Kota Sibolga membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah mulai Sabtu (7/9),” kata Edi Polo Sitanggang melalui Frengki T Sihombing.

Menurut dia, pendaftaran itu akan berakhir hingga 14 September 2019 di Sekretariat DPC PDIP Kota Sibolga, Jalan S Parman No 93. Dia memastikan, bagi calon kepala daerah yang datang mendaftar ke sekretariat DPC PDIP Sibolga, tidak dibebankan biaya. “Tidak ada biaya pendaftaran bagi calon kepala daerah yang datang mendaftar ke DPC PDIP Kota Sibolga,” ungkapnya.

Sementara menurut Sekretaris Panitia Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota Sibolga PDIP Sibolga, Tetty Hutagalung menyampaikan bahwa seorang pendaftar atas nama Darwin Pohan sudang mengambil formulir sebelumnya.

Lanjut Tetty, setelah pendaftaran ditutup 14 September 2019, pihaknya akan langsung membawa berkas tersebut ke DPD PDIP Sumatera Utara pada 15 September 2019. (mis)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close