Berita

Dana Kelurahan akan Naik Lagi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perangkat dan aparatur kelurahan harus benar-benar memperhatikan penggunaan dana kelurahan. Harus bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

Hal ini disampaikan sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari saat ditemui di ruang Kamis (12/9/2019). Ia mengatakan kalau sejauh ini kegiatan kelurahan dan dana kelurahan berjalan dengan baik dan tidak ada masalah, adapun kendalanya hanya masalah waktu saja.

“Kan yang kita ketahui dana kelurahan ini baru tahun ini mulai berjalan, mungkin para Lurah juga masih pada belajar. saya yakin tahun berikutnya akan berjalan lebih baik lagi serta lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Budi Utari menegaskan kepada Lurah dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) jangan bermain-main soal penggunaan anggaran. Penggunaan dana untuk kelurahan sebesar Rp500 juta harus transparan dan dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat dan tahun depan akan naik lagi sekitar Rp1,1 miliar.

Budi Utari berharap aparatur pemerintahan dan masyarakat menjalankan fungsi pengawasannya secara baik, sehingga dana kelurahan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Juga tepat sasaran. Dengan demikian rakyat benar-benar memperoleh manfaatnya.

“Saya yakin dan percaya kalau Pokmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik karena para anggota Pokmas adalah pilihan atas musyawarah, ini supaya masyarakat tahu rencana mana yang akan terealisasi dan yang tertunda di setiap wilayah. Dan yang perlu diingat, Musrenbang ini untuk pembangunan tahun 2020,” tandasnya. (mag04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close