Berita

Rumah Terbakar saat Penghuni Bekerja

FaseBerita.ID – Satu unit rumah terbakar di Desa Sigodung Dusun III Tornaginjang, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah, Sekira pukul 09.30 WIB, Selasa (10/9/2019). Saat peristiwa itu terjadi, pemilik rumah sedang pergi.

Peristiwa berawal saat rumah milik Jamarata Sihotang (45) itu mengeluarkan asap sekira pukul 09.30 WIB.

Peristiwa itu disaksikan sejumlah siswa Sekolah Dasar Tornaginjang yang sedang istirahat tak jauh dari lokasi.
Selanjutnya beberapa anak SD itu berteriak dan memberitahukannya kepada guru di sekolah. Tak lama kemudian, para guru dan warga sekitar berlarian ke lokasi dan melihat rumah yang terbakar tersebut.

Salah seorang warga, Japirta Mahulae (62) memgatakan bahwa sekira pukul 09.30 WIB ia sedang berada di depan lokasi kejadian. “Ada anak SD Negeri Tornaginjang yang sedang istirahat melaporkan bahwa mereka melihat asap dari rumah di seberang sekolah mereka. Terus anak-anak itu berteriak-teriak,” terangnya.

Tidak lama kemudian warga setempat berramai-ramai memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.
Warga lainnya, Rementia br Silaban (57) menerangkan hal yang sama. Menurutnya, penghuni rumah bernama Jamarata Sihotang sedang pergi kerja.

“Atas bantuan warga sekitar api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.30 WIB. Beruntung api tidak sempat menjalar ke sekitar rumah,” jelasnya.

Sementara di lokasi kejadian, personel Polsek Manduamas masih terlihat melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (gp)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close