Berita

H Surya dan Rosmansyah Lirik PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Asahan Keluarkan 9 Formulir Pendaftaran

ASAHAN, FaseBerita.ID – H Surya dan Romansyah, dua dari 9 politisi yang sudah mengambil formulir bakal calon bupati dan wakil bupati Asahan ke DPC PDI Perjuangan Asahan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kabupaten Asahan Jansen Hutasoit mengatakan saat ini sudah ada beberapa orang tokoh dan calon bupati yang berniat maju di Pilkada Asahan mengambil formulir.

“Iya ada beberapa balon bupati dan wabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Sudah ada sembilan berkas formulir yang diambil tapi belum ada satupun yang mengembalikan,” kata Jansen.

Jansen juga menambahkan dari Sembilan berkas formulir tadi, satu diantaranya diambil oleh Plt Bupati Asahan H Surya dan tiga formulir sudah diambil dari kader partai termasuk Rosmansyah.

“Harapan kami seluruh formulir pendaftaran bisa dikembalikan sampai tanggal 14 September nanti dan selanjutnya rekomendasi itu akan kami sampaikan ke pengurus pusat,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan yang juga merupakan anggota DPRD Asahan periode 2019-2024, Rosmansyah digadang-gadangkan banyak pihak untuk maju dibursa pencalonan pada Pilkada Asahan 2020 mendatang.

Kini, internal partai berlambang banteng moncong putih itu telah membuka penjaringan bakal calon Bupati sampai tanggal 14 September 2019 mendatang, akan tetapi nama ketua umum DPC PDI Perjuangan termasuk yang paling dijagokan maju.

Meski demikian, Rosmansyah tak mau sesumbar. Kepada wartawan, ia mengaku masih mengikuti alur dan mekanisme partai terkait hal itu ditengah keinginannya maju dalam pencalonan serta tak menampik bahwa sesungguhnya banyak potensi kader dan sosok yang layak didukung untuk maju di Pilkada Asahan 2020.

“Tidak hanya saya, kami di PDI Perjuangan ada beberapa yang layak maju, seperti bung Armen, buk Winarni, saya dan lainnya. Karena kami sebagai pimpinan partai, secara kolektif diminta untuk berikan kontribusi. Semua kader PDI Perjuangan  pasti siap jika itu sudah ditugaskan partai dan selagi memiliki visi yang kuat tentang pembangunan,” ungkap Rosmansyah saat berbincang bersama wartawan, Rabu (11/9/2019).

Kendati demikian, Rosmansyah tak mengelak jika  belakangan ini dia banyak menjalin komunikasi dengan ketua ketua partai di Asahan, termasuk bertemu mantan Ketua TP PKK Asahan Winda Fitrika, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, politisi PKS sekaligus anggota DPRD Asahan Henri Siregar dan seorang tokoh masyarakat bernama Panusunan Siregar.

“Yang namanya sebagai pimpinan partai saya harus tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan semua partai politik termasuk dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk membicarakan tentang konsep dan gagasan pembangunan. Itu hal yang biasa bagi kami,” katanya.

Menurut Rosmansyah ketika berbicara kesiapan pribadi jika nantinya ditugaskan partai untuk maju dalam Pilkada Asahan dia akan siap dan sudah mempunyai konsep beserta visi pembangunan yang terarah dan terukur. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close