Berita

Petugas Medis Tidak Ada di Tempat: Warga Mengamuk, Fasilitas Puskesmas Dirusak

MADINA, FaseBerita.ID – Masyarakat Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengamuk dan melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas Puskesmas Sihepeng, Senin (9/9/2019).

Informasi dihimpun, kejadian ini berawal dari kecelakaan lalu lintas di jalan lintas sumatera Desa Sihepeng dan tak jauh dari lokasi Puskesmas, yang mana korban dilarikan ke Puskesmas tersebut. Tetapi, tidak ada petugas medis yang berada di tempat. Sehingga masyarakat mengamuk lalu melakukan pengerusakan.

Kapolsek Siabu AKP Antono kepada wartawan mengungkapkan, kejadian pengrusakan dan pemecahan kaca di kantor Puskesmas Sihepeng tersebut merupakan aksi spontan dari masyarakat atas kekecewaan pelayanan Puskesmas.

“Aksi spontan dari warga, karena mereka kecewa saat ada korban kecelakaan yang dibawa kesitu untuk ditangani, petugasnya tidak siaga di tempat,” katanya.

Menurut Kapolsek, peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah selesai. Sudah dilakukan musyawarah perwakilan dari warga dan pihak Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Terpisah, warga setempat yang dihubungi Metro Tabagsel berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi pegawai Puskesmas Sihepeng dan lembaga fasilitator kesehatan lainnya.

“Kita berharap ke depan Puksesmas agar lebih siaga menerima masyarakat dalam memberikan penanganan medis,” harap warga bermarga Nasution itu. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close