Berita

Pesta Olob-olob di GKPS Resort Siantar III: Dirangkai Tali Asih untuk Keluarga Tak Mampu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ribuan jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Siantar III menghadiri Pesta Olob-olob Jubelium 116 Tahun di GKPS Diatei Tupa, Minggu (8/9). Pesta Olob-olob Resort Siantar III ini meliputi GKPS Diateitupa, GKPS Ksatria, GKPS Siantar Timur, dan GKPS Pematang Simalungun. Selain acara, acara diisi tari-tarian, lucky draw, serta tali asih berupa pemberian bantuan kepada  keluarga kurang mampu.

Sedangkan thema pesta Olob-olob adalah Ibohali Manghobaskon Horja Na Madear. Dan sub thema Pasirsir, bohali ma kuria in totap marguru bani podah ampa ajaran ni Kristus Jesus, ase Jonam, toguh marurat, marbuah ibagas pangarusion ampa habotohan pasal Kristus sipaluah in.

Sebelum ibadah dimulai, barisan prosesi disambut tarian Simalungun yang dibawakan anak Sekolah Minggu. Saat ibadah raya, Pdt Renny Damanik STh dalam khotbahnya mengutip ayat Alkitab Podah 8:12-2. Disebutkan Pdt Renny, takut akan Tuhan awal dari kepintaran.

“Tuhan Yesus Kristus mengingatkan kepada kita untuk saling mengasihi dan saling percaya. Jadi kita juga harus tetap berprasangka baik terhadap sesama,” terangnya.

“Jika kita lihat usia GKPS saat ini sudah mencapai 116 tahun di Simalungun. Dibandingkan usia manusia, tentu 116 tahun usia yang sangat tua. Bahkan sangat sulit saat ini orang mencapai usia 116 tahun. Ini yang harus kita syukuri,” katanya.

Dengan usia yang sudah 116 tahun Injil di Simalungun, seharusnya jemaat GKPS bersuka cita dan keteguhan iman kepada Tuhan semakin kuat.

Acara ibadah diisi koor dari Lansia, vokal grup pemuda, vokal grup remaja, dan vokal Sekolah Minggu.

Ketua Panitia Janfriesron Saragih SPd MPd menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat GKPS se- Resort III yang senantiasa berpartisipasi dalam menyukseskan Pesta Olob-olob.

“Seluruh rangkaian acara yang telah disusun berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

“Dengan Olob -olob yang ke 116 tahun ini, mari tetap semangat untuk ke depan dan kiranya ini menjadi harapan dan terbaik bagi kita semua,” harapnya. (ros)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close