Berita

Martua Simarmata: Kita adalah Perubahan, Mari Mulai!

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 harus menjadi momen perubahan bagi partai politik (Parpol) dan rakyat dalam menentukan pilihan calon pemimpin yang akan mengurusi persoalan rakyat dalam segala hal. Hal itu dikatakan Martua Simarmata.

Menurut pria yang saat ini menjabat periode kedua Pangulu Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, warga Simalungun dan Parpol di Simalungun saatnya berubah dalam menentukan ‘jagoan’ yang akan diusung.

Tidak lagi semata-mata melihat pangkat, jabatan, kekayaaan, dan pendidikan. Tetapi lebih kepada sosok yang benar-benar merakyat, memahami keinginan rakyat, dan selalu siap untuk rakyat.

“Kita berharap ada seleksi terbuka bagi bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Simalungun yang dilakukan partai politik. Sesuai visi-misi para bakal calon arah Simalungun lima tahun ke depan. Agar nantinya bupati-wakil bupati terpilih benar-benar bekerja sesuai harapan masyarakat Simalungun,” katanya.

Menurut Martua, seleksi terbuka diharapkan melibatkan rakyat Simalungun sebelum pemilihan yang sesungguhnya. Sehingga masyarakat dapat melihat sejak awal bagaimana sosok pemimpin serius, bersih, dan bertanggungjawab.

“Sosok yang dapat membangun birokrasi pemerintah yang bersih dan sehat, menuju masyarakat Simalungun Sejahtera,” tukasnya.

Martua Simarmata lahir di Pematangsiantar, 26 Maret 1967. Berdomisili di Jalan Lau Cimba Huta VI Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Ia merupakan suami dari Roslinda Tambunan.

Pasangan suami istri ini dikaruniai tiga anak, yakni Romeo Simarmata SPi, Geby Aprilia Simarmata AmdKeb, dan Angela Simarmata.

Ia merupakan alumni jurusan Teknologi Mekanik Industri–PTKI Medan. Saat ini, ia menjabat Ketua Asosiasi Pangulu Kabupaten Simalungun (Apaksi).

Tahun 2008-2014 ia menjabat Pangulu Nagori Rambung Merah, lalu Pjs Pangulu Nagori Rambung Merah (2014-2016), dan Pangulu Nagori Rambung Merah 2016-2022. (esa/fi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close