Berita

2 Penjambret Ditangkap di Kafe dan Warnet

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dua pelaku penjambretan di Pematangsiantar ditangkap. Keduanya ditangkap dari lokasi berbeda. Dedi Saragih (26) ditangkap di salah satu warung internet (warnet) tidak jauh dari kediamannya di Jalan Narumonda Bawah Pematangsiantar. Seorang lagi, Findo Sipayung diamankan dari Kafe Hunter di Jalan Rondahaim Saragih, Kecamatan Siantar Martoba.

Diketahui, keduanya bersama dua rekannya yang lain, D dan YP yang masih buron, menjambret di lokasi parkir di sekitar Pasar Horas, tepatnya di Jalan Vihara Pematangsiantar, Rabu (4/9/2019) sekira pukul 18.15 WIB lalu. Korbannya, Hermawati Gultom (23), warga Jalan Diponegoro Gg Kopral Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Sore itu, korban baru pulang bekerja dari lantai 1 gedung 1 Pasar Horas. Ia menuju tempat sepedamotornya diparkir. Ternyata, pelaku mengambil dompetnya. Hanya saja, korban tak menyadari dompetnya telah dilarikan. Ia baru sadar setelah orang-orang yang berada di lokasi kejadian memberitahunya.

Segera, korban membuat pengaduan ke Mapolsek Siantar Barat. Di dalam dompet berwarna merah tersebut ada 1 cincin mas, 1 lembar uang Dolar Singapura senilai 5 Dolar, 2 lembar mata uang Malaysia senilai 2 Ringgit, kartu ATM BNI, STNK, dan KTP atas nama Hermawati Gultom.

Setelah laporan diterima, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan mengamankan Findo Sipayung. Warga Jalan Rondahaim Saragih itu, ditangkap di Kafe Hunter, tak begitu jauh dari rumahnya.

Ketika diinterogasi polisi, ia mengakui perbuatannya. Selanjutnya Tim Opsnal melakukan  pengembangan dan menangkap Dedi Saragih di Jalan Narumonda Bawah, tepatnya di Warnet X-plore. Sedangkan dua pelaku lainnya, D dan YP masih masih Daftar Pencarian Orang (DPO). (mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close