Berita

14 September, Karnaval Pesona Danau Toba: Mulai Jam 12 Siang Jalinsum Balige Ditutup

TOBASA, FaseBerita.ID – Kepada para pengendara yang akan melintas dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari wilayah Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), dihimbau agar mengatur waktunya. Sebab, jalan negara itu akan digunakan sebagai rute Karnaval Pesona Danau Toba, Sabtu (14/9/2019) dan ditutup mulai pukul 12.00 WIB.

“Penutupan Jalinsum mulai pukul 12.00 WIB, diperkirakan hingga pukul 17.00 WIB, atau sampai selesai. Selama itu, bus besar dan truk, atau kendaraan di atas dua sumbu tidak boleh melintas,” tutur Ir Pargaulan Sianipar selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tobasa melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselematan Donald Simanjuntak di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2019).

Untuk itu, lanjutnya, kita mengimbau pengendara bus dan truk yang akan melintas untuk menghindari waktu tersebut. Pemberitahuan penutupan jalan sudah kita sampaikan kepada 28 unit usaha atau pengusaha truk dan bus angkutan orang,” jelasnya.

Dipaparkan, Jalinsum yang akan digunakan mulai dar jalan Patuan Nagari, tepatnya pertigaan Jalan Sutomo hingga Jalan Sisingamangaraja, batas depan Kantor BRI. Jadi panitia mengadakan rekayasa lalulintas dengan dua jalur alternatif agar kendaraan dua sumbu ke bawah bisa melintas.

Seperti pengendara yang melintas dari arah Medan menuju Tarutung, dari Jalan Sisingamangaraja masuk melalui Jalan GHM Siahaan – Jalan gereja – Jalan Aek Bolon – Jalan Sianipar – Asrama Yasop – tembus hingga Jembatan Soposurung.

Sedang dari Tarutung-Medan, dari Jalan Tarutung masuk ke Jalan Sutomo – Jalan Pemandian – Jalan Siliwangi – Jalan Mulia Raja – Lumbanbulbul -Sibolahotang – kemudian masuk ke Jalan Pematang Siantar.

“Untuk menjamin kelancaran jalur alternatif, kami dari Dishub siagakan Pam Lalin bekerjasama dengan Polres Tobasa dengan menempatkan personil di titik-titik rawan,” tandasnya. (ft/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close