Berita

Kader PAN Bogor Siap Pulkam… Dodi: Di Asahan Masih Banyak Jalan Rusak

ASAHAN, FaseBerita.ID – Dodi Hendratno (50), bendahara Partai Amanat Nasinal (PAN) Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat terpanggil untuk pulang kampung untuk turut membangun kampung kelahirannya yakni Kabupaten Asahan melalui Pilkada Asahan 2020.

Politisi PAN ini merupakan kelahiran Kisaran pada Tahun 1968, sempat menimba ilmu di SMPN 1 Jalan Madong Lubis Kisaran tahun 1984 dan melanjutkan SMA di Medan kemudian berhasil berkarya di perantauan.

“Miris saya melihat Kota Kisaran dan Asahan saat saya tinggalkan belum banyak perubahan yang berarti terutama bidang Infrastruktur dan ekonomi masyarakat. Seperti banyaknya jalan rusak dan berlubang di ruas Jalan Kota Kisaran dan jalan penghubung kecamatan. Jika masyarakat mempercayakan kepeminpinan pada saya kedepan. Saya juga akan buat tim pemburu jalan rusak. Saya juga akan buat tim pemburu sampah agar Asahan lebih bermartabat,” ungkap Dodi kepada sejumlah awak media dan LSM serta tokoh politik di Kisaran, Minggu (8/9/2019).

Dodi juga mempunyai sejumlah impian yakni meningkatkan PAD Asahan dua kali lipat dari PAD yang berhasil dikumpulkan pejabat pemerintahan sebelumnya. Jika PAD Asahan setahun hanya 1.6 triliun, Dodi akan naikkan dua kali lipatnya. “Saya yakin itu sangat bisa terwujud dengan memaksimalkan kinerja SKPD dan kepala dinas. Sejauh ini kenapa PAD tak sampai 2 Triliun mungkin SDM dan kemauan kerja keras SKPD lemah dan kurang dimaksimalkan,” ungkap Dodi.

Dodi juga akan membangun sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di Asahan seperti di depan Mesjid Agung Ahcmad Bakri. Jadi tidak perlu lagi masyarakat Asahan pergi keluar kabupaten mendapatkan keperluan barang dan jasa. Bila perlu kabupaten lain yang berkunjung ke Asahan mendapatkan barang dan jasa yang mereka harapkan.

Disektor perbaikan ekononi, Asahan memiliki puluhan ribu hektare lahan sawah. Namun krisis irigasi seperti Kecamatan Sei Kepayang. Kita akan kedepankan kebutuhan air bila perlu Dumkar kebakaran kita siapkan untuk menyuplai air untuk petani agar Asahan tak hanya lumbung padi Asahan namun lumbung Padi Sumatra Utara.

Saat disinggung dalam pencalonan pilkada apakah ia sebagai calon wakil atau bupati, Dodi menjawab baginya wakil dan calon bupati tak jadi masalah yang penting bisa memegang komando untuk majunya Asahan yang Bermartabat. (cr1/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close