Berita

Geliat Pilkada Sibolga Mulai Terasa, Darwin Pohan Ambil Formulir ke PDIP

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga sudah mulai terasa. Salah satu partai politik yang ada di Kota Sibolga, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak Sabtu (7/9/2019) lalu sudah mulai buka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota Sibolga.

“Kota Sibolga salah satu daerah yang ikut pada Pilkada 2020 mendatang. Berkaitan dengan itu, DPC PDIP Kota Sibolga membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah mulai Sabtu (7/9/2019),” kata Ketua DPC PDIP Sibolga Edi polo Sitanggang melalui Sekretarisnya Frengki T Sihombing kepada wartawan lewat telepon selularnya, Jumat (6/9/2019) malam.

Menurut dia, pendaftaran itu akan berakhir hingga 14 September 2019 di Sekretariat DPC PDIP Kota Sibolga, Jalan S Parman No 93. Dia memastikan, bagi calon kepala daerah yang datang mendaftar ke sekretariat DPC PDIP Sibolga, tidak dibebankan biaya. “Tidak ada biaya pendaftaran bagi calon kepala daerah yang datang mendaftar ke DPC PDIP Kota Sibolga,” ungkapnya.

Panitia Penjaringan Balon walikota/wakil walikota Sibolga PDIP Sibolga yang dikonfirmasi Senin (9/9/2019) melalui Sekretaris Tetty Hutagalung menyampaikan, hingga saat ini sudah ada seorang yang mengambil formulir Pendaftaran yang diambil pada hari Sabtu (7/9/2019) lalu.

“PDIP Sudah Buka pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota sejak Sabtu (7/9/2019) yang lalu dan nantinya akan ditutup pada tanggal 14 September 2019,” jelasnya.

Menurut dia, yang sudah mengambil formulir pendaftaran tersebut adalah balon atas nama Darwin Pohan. Namun hingga saat ini yang bersangkutan belum mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

“Kita memang sudah buka sejak Sabtu lalu, namun hanya sampai siang saja, hal ini karena keluarga Ketua DPC PDIP Sibolga sedang berduka, kepada balon yang ingin mengambil berkas pendaftaran, kami persilahkan untuk mengambilnya di kantor,” jelas Tetty.

Lanjut Tetty, setelah pendaftaran ditutup 14 September 2019, pihaknya akan langsung membawa berkas tersebut ke DPD PDIP Sumatera Utara pada 15 September 2019.

Sementara itu, beberapa pengurus partai politik lain yang ada di Kota Sibolga saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2019), mengaku partainya belum membuka pendaftaran. Seperti Partai Perindo dan Partai Golkar. “Kita Masih belum buka, menunggu petunjuk dari DPP. Setelah adanya petunjuk, barulah nanti kita buka,” jelas Ketua DPD Partai Perindo Michel F.

Hal yang sama disampaikan ketua Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang mengakui bahwa pihaknya belum membuka pendaftaran. “Kita belum buka pendaftaran,” jelas Jamil. (mis)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close