Berita

Pasca Pingsan, Pengelola Arisol Sudah Ditahan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tersangka kasus penipuan arisan online (arisol) Ernita Simangunsong yang sempat pingsan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, Senin (19/8/2019) sore, telah dibawa dan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematangsiantar. Ernita ditahan setelah petugas medis menyatakan yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan normal.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Pematangsiantar Faomasi Laia, Selasa (20/8/2019) mengatakan, Ernita telah diserahkan Polres Pematangsiantar atas kasus penggelapan. Ketika diserahkan, Ernita dinyatakan sehat dan saat pemeriksaan juga dalam keadaan sehat.

“Tersangka sudah P21. Pihak kita sudah melakukan penahanan terhadap Ernita dan sudah dikirim ke Lapas,” terangnya.

Dijelaskan Faomasi, selesai diperiksa pihak kejaksaan, Ernita pingsan. Pihak Kejari segera memberikan pertolongan dan memanggil petugas kesehatan.

“Kita langsung membawanya ke klinik. Petugas kesehatan memeriksa dan mengatakan Ernita sehat dan normal, tidak ada kendala apa-apa. Untuk lebih memastikan, kita membawanya ke RSU Djasamen Saragih dan diperiksa dokter di sana. Hasil pemeriksaan juga  menyatakan tersangka normal dan sehat,” ujar Faomasi.

Usai pemeriksaan dari rumah sakit, Ernita dibawa kembali ke kantor Kejari. Setelah dibicarakan dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan melalui beberapa pertimbangan, selanjutnya Ernita dikrim ke Lapas.

Ernita dikenakan Pasal 378 KUHPidana tentang penipuan maupun penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun. Ernita menjadi tersangka penipuan maupun penggelapan senilai Rp30 juta yang merupakan uang anggota arisan online. Dalam grup arisan online tersebut, tersangka merupakan pengelola atau sebagai admin. (mag-04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close