Berita

Bawa Sabu 15 Kg, Warga Malaysia Dihukum Mati

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai memutuskan memberi vonis mati kepada seorang warga negara Malaysia bernama Nur Famizal Bin Ramlan (23) yang ditangkap terkait sindikat jaringan narkotika jenis sabu seberat 15 Kg.

Vonis tersebut dibacakan dalam sidang yang diketuai oleh Vera Yetty Magdalena SH MH, Dr Salomo Ginting SH MH (hakim anggota) dan Ahmad Rizal SH di Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Senin (19/8/2019).

Selain Ramlan, hakim juga memvonis 2 terdakwa lainnya yaitu Agus Yanto als Agus (36), warga Tanjungbalai dengan vonis seumur hidup. Sementara 1 terdakwa lainnya Dicky Purwanto als Dicky (30) oknum Polisi Polres Tanjungbalai divonis penjara 18 tahun 6 bulan.

Barang bukti satu unit mobil merk Vitara BK 1686 SA disita oleh negara dan satu unit mobil merk Avanza nopol BK 1565 TW dikembalikan pada pemiliknya.

Berdasarkan bukti dan keterangan dalam persidangan, kasus narkotika ini berawal dari adanya laporan sindikat jaringan narkotika yang akan membawa sabu seberat 15 kg ke Kota Medan.

Setelah dilakukan pengintaian, ketiga orang terdakwa yang diantaranya merupakan oknum polisi yang ikut mengawal mobil ditangkap di Jalan Cokroaminoto Kisaran.

Sementara itu, dengan vonis tersebut, pihak pengacara dan terdakwa Agus menyatakan banding atas putusan tersebut. (ck-04/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close