Berita

Meriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI: Himapsi Simalungun Cup 2019 Sukses

FaseBerita.ID – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) bekerjasama dengan Ikatan Guru Olahraga Simalungun (Igorasi) sukses menggelar Himapsi Cup tahun 2019 di Kecamatan Raya.

Ketua Pelaksana Jaya Garingging menjelaskan, Himapsi Simalungun Cup 2019 mempertandingan sepak bola mini tingkat SD putra, tarik tambang putra-putri dan marathon untuk tingkat SD, SMP dan SLTA. Peserta sepak bola mini 31 SD, tarik tambang 28 tim dan 386 peserta marathon untuk semua tingkatan.

Juara sepak bola mini dimenangkan SD Inpres 095159 Simbou Baru yang berhak membawa pulang piala bergilir dari DPP HIMAPSI.

Selain Igorasi, Himapsi juga menggandeng Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Polsek Raya dalam hal pengamanan.

Partai Final Terpaksa Dipindah ke SD Percontohan

Ketua Himapsi Kabupaten Simalungun Boy Saragih menyayangkan sikap panitia HUT ke-74 Republik Indonesia tingkat kabupaten di Raya.

Kekecewaan ini karena lokasi pelaksanaan final sepak bola mini dan tarik tambang, terpaksa dipindah dari lapangan SMP Negeri 1 Pematang Raya ke lapangan SD Percontohan di Sondi Raya.

Menurut Boy, seyogianya pelaksanaan final di SMP 1, Rabu (14/8/2019) setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari Ketua Oanitia HUT RI yang juga menjabat Asisten 1 Sekdakab Rizal Saragih.

Namun pada hari H, sekira pukul 12.00 WIB, saat panitia tiba di lapangan, sudah dipasang tiang-tiang baliho dan bahan-bahan persiapan, sehingga tidak mungkin lagi dialaksanakan pertandingan. Sementara Ketua Panitia HUT RI, tidak bisa dihubungi lagi. Untuk menghindari kekecewaan para peserta pertandingan, HIMAPSI mengambil kebijakan untuk pindah ke halaman SD Percontohan di Sondi Raya yang berjarak sekitar 3 KM dari SMP N 1 Raya.

Perpindahan ini tentunya menimbulkan kekacauan pada peserta pertandingan karena panitia pertandingan tidak punya waktu lagi untuk memberikan pengumuman.

Teguh Sinaga selaku Ketua Umum DPP HIMAPSI merasa sangat kecewa terhadap perlakuan panitia HUT RI kepada pelaksanaan Himapsi Cup yang juga dilaksanakan dalam rangka HUT RI.

“Pemerintah kita tahu sangat minim perhatian terhadap kegiatan kegiatan kepemudaan dan justru terkesan mengacaukan kegiatan yang sudah diinisiasi pemuda itu sendiri. Setau saya kegiatan ini sama sekali tidak mendapat respon dari pemerintah Kabupaten Simalungun. Bahkan Camat Raya tidak bersedia hadir baik pada saat pembukaan maupun pada saat penutupan walau sudah diundang”, kata Teguh.

“Kalaupun tidak mau membantu, harusnya tidak perlu mengganggu,” katanya, kecewa.

Kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan Himapsi Simalungun Cup 2019, Teguh menyampaikan terimakasih.
Khususnya kepada seluruh peserta, guru, Igorasi, IPK, Polsek Raya dan semua yang ikut berpartisipasi.

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Karena manfaatnya baik untuk pelajar. Kita juga berharap bermunculan bibit berbakat di cabang olahraga,” katanya. (rel/esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads