Berita

Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan DPRD Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan DPRD Tapteng-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berhasil meraih 3 kursi di DPRD Tapteng periode 2020-2025.

Hal ini terungkap saat pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Tapteng hasil Pemilihan Umum tahun 2019, yang di gelar Senin (12/8/2019), di Hotel Pia, Pandan.

Dari pengumuman KPU Tapteng Nomor 1124/PL. 01.9-PU/1201/Kab/VIII/2019 tentang Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Hasil Pemilihan Umun Tahun 2019, tiga orang kader Partai Perindo yang berhasil duduk di DRPD Tapteng adalah Parohon Tambunan, Charles Tinambunan, dan Rinaldi Panggabean.

Tidak ada yang menyangka, jika partai besutan Harry Tanoe itu bisa berbicara banyak di kancah perpolitikan Tapanuli Tengah. Sebagai partai pendatang baru, Perindo di prediksi hanya akan menjadi partai penggembira.

Namun kenyataannya, Partai Perindo bisa mensejajarkan diri dengan partai-partai besar lainnya seperti, PDIP, Demokrat dan Gerindra. Sebuah pencapaian yang sungguh sangat spektakuler untuk ukuran partai pendatang baru.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Tapteng, Milson Silalahi, keberhasilan partai Perindo meloloskan tiga orang kadernya ke kursi legislatif berkat dukungan dari masyarakat luas. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Kepada masyarakat yang sudah menetapkan pilihan kepada Partai Perindo, kami mengucapkan terima kasih. Dengan selesainya Pemilu 2019 yang lalu tidak ada lagi sekat atau jarak diantara kader dan juga masyarakat,” katanya, Selasa (13/8/2019).

Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan itu berharap kepada tiga kader partainya dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan visi misi Partai Perindo.

“Kami berharap dengan tiga kursi yang kami peroleh hasil Pemilu 2019 lalu, dapat memperjuangkan apa yang kita harapkan sesuai dengan visi misi Partai Perindo untuk mensejahterakan masyarakat,” tegas Milson.

Sebagai Parpol pendatang baru yang langsung mampu mendudukkan tiga kadernya di legislatif, Milson membeberkan kiat politik yang dilakukan saat pelaksanan Pemilu 2019, termasuk pemilihan dan penempatan caleg yang benar-benar memilliki kapasitas serta dekat dengan masyarakat.

“Kedekatan caleg dengan konstituen tentu menimbulkan kepercayaan terhadap para caleg, sehingga menjatuhkan pilihan kepada para caleg Partai Perindo itu,” bebermya.

Untuk menjaga kepercayaan yang telah diamanahkan konstituen, Milson meminta ketiga kadernya tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak berkenaan dengan aturan dan peraturan dan juga kode etik anggota legislatif.

“Marilah bersama-sama memajukan Tapanuli Tengah ke arah yang lebih baik dengan memberikan kontribusi pemikiran serta kemampuan sebagai wakil rakyat,” tandasnya. (ztm/int)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads