Berita

Pandangan Umum Anggota DPRD Sibolga: Jangan Ada ASN yang Main Proyek

Ranperda PAPBD 2019

SIBOLGA, FaseBerita.ID – DPRD Sibolga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak main main-main dalam bekerja, terutama di dinas Pekerjaan Umum, jangan ada ASN yang main proyek dengan meminjam perusahaan orang lain.

Penegasan ini disampaikan anggota DPRD dari partai Nasdem Sibolga Manahan Dalimunthe, Senin (12/8/2019) di ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Sibolga saat menyampaikan pandangan umum Anggota DPRD SIbolga atas Ranperda PAPBD 2019.

Dirinya juga menyayangkan banyaknya tender protek tahun ini yang gagal karena ketidakprofesionalan, untuk itu diharapkan setiap OPD dapat mengoptimalkan pekerjaannya.

“Dinas Koperasi dan UKM, dari 39 Program kerja, hanya 8 kegiatan yang terlaksana,” jelasnya.

Sidang Paripurna Pandangan umum anggota DPRD Sibolga atas Ranperda PAPBD 2019 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumory dan dihadiri 17 orang anggota dewan dari 19 orang anggota DPRD Sibolga, yang juga dihadiri Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Sekda M Yusuf Batubara, Sekwan, para pimpinan SKPD, Forkopimda, camat dan lurah se kota sibolga serta undangan lainnya.

Pada sidang paripurna sebanyak 4 orang anggota dewan menyampaikan pandangan umumnya, diantaranya Munjir dari partai PBB, Imran Sebastian Simorangkir dari PDIP, Manahan Dalimunthe dari Partai Nasdem dan Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar yang memberikan saran dan pendapat.

“Banyak jabatan di OPD yang saat ini masih kosong, oleh karena itu, kita berharap agar jabatan tersebut segera untuk diisi agar dapat memaksimalkan pekerjaan dari setiap OPD,” jelas Jamil.

Dia juga berharap kiranya pemerintah Kota Sibolga agar jangan lagi memberikan proyek kepada rekanan yang tidak bertanggungjawab dan asal-asalan dalam bekerja.

Semua pekerjaan harus sesuai prosedur, karena dirinya mengapresiasi atas kinerja Walikota Sibolga yang telah berhasil memperoleh dana sebesar Rp80 mikiar lebih untuk pembangunan Pasar sehat.

Rapat Paripurna Pandangan Anggota DPRD Sibolga berakhir sekitar pukul 11.00 WIB, dan diskors sementara untuk dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB tentang jawaban Walikota Sibolga atas pandangan umum anggota dewan tentang RANPERDA PAPBD 2019. (mis/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads