Berita

Bupati Bakhtiar Kukuhkan Paskibra Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani kukuhkan sebanyak 27 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng usai menjalani pelatihan, Rabu (14/8) di Aula Binagraha Kantor Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, setiap tahun wajib melaksanakan upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Tentu peringatan itu bukan hanya sebagai acara seremonial belaka, tetapi peringatan itu mempunyai arti dan makna penting sebagai refleksi dan renungan bagi kita bagaimana dulu para Pahlawan Bangsa berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada hari ini kita akan mengukuhkan Paskibra Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019. Paskibra adalah salah satu unsur penting pendukung suksesnya upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pasukan ini nantinya menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus mendatang untuk menaikkan dan menurunkan bendera pada detik-detik Proklamasi di daerah kita,” ujar Bakhtiar.

“Acara pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Tapteng Tahun 2019 ini menjadi penting dan mengandung makna adanya kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi anak-anakku anggota Paskibraka, karena tidak semua siswa SLTA sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibra. Dari semua siswa SLTA sederajat se Kabupaten Tapanuli Tengah, anak-anak terpilih dengan proses seleksi yang ketat dan serangkaian program pelatihan yang keras menjadi anggota Paskibra tahun ini,” ucapnya.

Bakhtiar berharap, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 dan pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih nantinya dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

“Anak-anak anggota Paskibra Kabupaten Tapanuli Tengah, laksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, dan dedikasi tinggi. Saya harap dapat menjaga kesehatan sehingga prima nantinya saat menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” katanya.

Disela-sela sambutannya, Bakhtiar juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan memberi beasiswa bagi anggota Paskibra Tapteng Tahun 2019 yang nantinya lulus di Perguruan Tinggi Negeri dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Kepada bapak ibu dan orangtua anak-anak Paskibra saya mengucapkan terima kasih telah menyerahkan anaknya untuk dididik dan dibina sebagai anggota Paskibra. Demikian juga kepada seluruh pelatih dan pembina yang telah bersusah payah mendidik dan membina anak-anak Paskibra. Semoga amal bakti dan pengabdian kita seluruhnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Turut hadir pada acara Pengukuhan Paskibra Tapteng Tahun 2019 itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para pelatih dan pembina Paskibra Tapteng, dan 27 orang anggota Paskibra Tapteng dari SMA sederajat se Tapteng. (dh/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads