Berita

Berkibarlah Benderaku, Merdeka…!

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sabtu (17/8/2019) bangsa Indonesia memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bendera merah putih akan dikibarkan hingga ke seluruh pelosok negeri. Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi sekaligus pengibaran bendera merah putih menjadi puncak kegiatan.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kerap menjadi sorotan saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka pun menjadi idola, termasuk di Kota Pematangsiantar. Sebanyak 60 putra putri terbaik Kota Pematangsiantar terpilih melalui sejumlah seleksi ketat dan telah mengikuti pelatihan.

Anggota Paskibra Pematangsiantar yang akan bertugas besok saat upacara di Lapangan H Adam Malik, telah dikukuhkan oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Kamis (15/8/2019) sore.

Acara pengukuhan diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, pembacaan ikrar, penghormatan serta mencium bendera merah putih oleh anggota Paskibraka.

Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, tugas mulia untuk mengibarkan bendera merah putih diemban oleh para pemuda.

“Adik-adik sekalian harus bangga mengemban tugas ini. Tidak semua mendapat tugas mulia ini. Tetap bersyukur atas tugas yang mulia ini, laksanakanlah tugas ini sebaik-baiknya karena tidak semua mendapatkan tugas semulia ini,” kata Hefriansyah.

Ditambahkan Hefriansyah, para putra-putri terbaik bangsa yang berpendidikan tinggi akan berjuang membangun bangsa ini di kemudian hari.

“Harapannya, dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dan tepat pada tanggal 17 Agustus semua berjalan dengan baik,” sebutnya.

Terpisah, Amril Yousnedi selaku pelatih dan pembina mengatakan, formasi yang dipersiapkan untuk upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ada dua.

“Yaitu formasi 7-4 dan tombak panah. Selama ini anggota Paskibra telah bekerja keras. Mudah-mudahan membuahkan hasil. Kepada adik-adik kami, tetap semangat dan jagalah kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang anggota Paskibra, Annhisa Cantika Putri dari SMA Kartika Jaya mengaku bangga bisa mengemban tugas mulia ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pihak sekolah yang telah memercayai serta selalu mendukungnya.

“Saya merasa deg-degan dan tidak nyangka saya menjadi anggota Paskibra. Saya juga sangat senang,” ujarnya.

Ia berharap tugas yang ia emban bersama teman-temannya besok bisa berjalan lancar.

“Buat teman-teman seperjuangan saya di Paskibra, semoga kita sukses semua,” ujarnya. (mag-04)

 

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads