Berita

Rapat Pleno Penetapan DPRD Paluta: Partai Nasdem Raih 1 Kursi

FaseBerita.ID – Di Paluta, Partai Golongan Karya (Golkar) peraih suara terbanyak di DPRD, disusul Partai Gerindra, Demokrat dan PDIP.

Hal ini sesuai hasil rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Paluta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Aula Hotel Mitra Indah Gunungtua, Rabu (14/8).

Dalam pengumuman hasil rapat pleno nomor 259/PL.01.9-Pu/1220/KPU-Kab/VIII/2019 tentang daftar calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Paluta Pemilu tahun 2019 tanggal 14 Agustus 2019 yang disampaikan Komisioner KPU Paluta Kordiv Teknis penyelenggaraan Herisal Lubis SH mengatakan, Partai Golkar meraih kursi terbanyak dengan perolehan delapan kursi untuk seluruh dapil di Kabupaten Paluta dari total 30 kursi anggota DPRD.

Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya akan mengusulkan nama-nama caleg yang terpilih melalui Bupati ke Gubernur untuk kemudian dilaksanakan pelantikan.

Pleno terbuka penetapan ini dilaksanakan karena semua tahapan termasuk salinan putusan MK atas sengketa Pemilu yang mereka terima.

“Rapat pleno ini digelar berdasarkan undang-undang dan setelah putusan MK tentang sengketa hasil Pemilu selesai pada 9 Agustus lalu,” ujarnya.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan unsur Forkompida lainnya, OPD dan camat, indan pers, jajaran penyelenggara Pemilu serta seluruh pihak yang turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Sesuai dengan pengumuman hasil rapat pleno nomor 259/PL.01.9-Pu/1220/KPU-Kab/VIII/2019 tentang daftar calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Paluta Pemilu tahun 2019 tanggal 14 Agustus 2019 yang disampaikan oleh komisioner KPU Paluta kordiv Teknis penyelenggaraan Herisal Lubis SH menyebutkan, berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Paluta nomor 111/PL.01.9-Kpt/1220/KPU-Kab/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019 perihal penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Paluta dalam Pemilu tahun 2019.

Dari total 30 kursi di DPRD, diketahui Partai Golkar meraih 8 kursi. Partai Gerindra meraih 4 kursi, partai Demokrat 4 kursi, PDIP 4 kursi, PBB 3 kursi, PPP 2 kursi, PAN 2 kursi, PKB 2 kursi dan partai Nasdem 1 kursi.

Pantauan wartawan, rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wabup Paluta H Hariro Harahap, Kajari Paluta Andri Kurniawan, Dandim 0212/TS diwakili Pabung Mayor (Arm) Hasran Harahap, Komisioner Bawaslu, pimpinan Parpol, Polsek Padang Bolak, dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya. (ais)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads