Berita

Liberty Dinilai Cocok Pimpin Pematangsiantar

SIANTAR, FaseBerita.ID -Keunggulan Marudut Liberty Panjaitan dalam perolehan suara di PollingKita.Com, mendapat respon positif dari masyarakat.

Bahkan sejumlah kalangan sangat berharap, Kapolres Simalungun itu benar-benar menjadi calon Walikota Pematangsiantar.

“Kita berharap Pak Liberty maju jadi calon Walikota Siantar. Dia sangat cocok memimpin di Siantar menjadi walikota, menggantikan Hefriansyah,” kata Budi Saragih, warga Kecamatan Siantar Timur yang ditemui di Jalan Asahan Pematangsiantar, Selasa (13/8/2019).

Menurut Budi, Liberty benar-benar anak Siantar yang memahami kondisi psikologis masyarakat Siantar, dari semua golongan masyarakat.

“Dia diterima semua pihak. Kita yakini akan mampu menampung aspirasi masyarakat Kota Siantar, tanpa membeda-bedakan,” kata Budi.

Hal senada disampaikan Richard Siahaan di Jalan Farel Pasaribu Pematangsiatar. Menurut Richard, jika Liberty benar maju menjadi calon Walikota Siantar, maka dipastikan dukungan untuk memenangkannya sangat besar. Karena keinginan warga sangat kuat akan adanya perubahan kepemimpinan di Kota Siantar.

“Kita support Pak Liberty maju menjadi calon walikota. Dia sangat akrab dengan semua kalangan. Soal kepemimpinan, sudah dibuktikan dengan jabatannnya sebagai Kapolres,” kata Richard.

Baca juga: Pilkada Pematangsiantar Mulai Memanas, Sejumlah Kandidat Bermunculan

Tercatat ada delapan nama kandidat di polling tersebut. Kedelapan nama tersebut yaitu Marudut Liberty Panjaitan, Hefriansyah Noor, Astronout Nainggolan, dan Alpeda Sinaga. Kemudian, Mulia Purba, Ny Hulman Sitorus, Novri Aritonang dan Togar Sitorus.

Polling yang dibuka sejak 12 Mei 2019 ini, hingga Senin (12/8/2019) pukul 17.00 WIB, mengunggulkan Marudut Liberty Panjaitan. Dari 2.635 suara, Marudut Liberty Panjaitan memeroleh 1.765 suara (67 persen). Sedangkan Hefriansyah 238 suara (9 persen). (tim)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker