Berita

Event Lari 10 K Siantar Runner Club 1st Anniversary: 3 Cewek Tebingtinggi Juara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tiga pelari wanita yang seluruhnya berasal dari Kota Tebingtinggi menjuarai event Lari 10 K dalam rangka ulang tahun pertama Siantar Runner Club (SRC), Minggu (11/8/2019). Kegiatan yang diikuti pelari dari berbagai daerah ini bertujuan menjalin dan memererat silaturahmi, sekaligus memerkenalkan klub tersebut kepada klub-klub lari yang ada di luar Pematangsiantar.

Ketika pelari wanita tersebut yaitu, Juni Francisca (34) nomor dada 1.038 meraih juara 1 (00.57.46), disusul Ros Gea bernomor dada 1.040 (00:59:46), dan di urutan ketiga Yuliana (33) dengan nomor dada 1.031 (01.01.11).

Untuk male atau pria, juara pertama Prada Ongki dari Yonif 122/TS bernomor dada 1.087 (00.34.15). Lalu Glo Apriando Girsang dengan nomor 1.096 (00.35.12), disusul Ozcah Natanael Sijabat nomor dada 1.097 (00.35.30).

Juni Francisca kepada wartawan mengaku puas meraih juara 1 dalam event tersebut.

“Puas dong, juara satu. Overall saya nikmati saja lari di Siantar kemarin. Pemandangan, cuaca, peserta, dan panitia semua ramah. Alam dan temperatur udara juga mendukung,” sebutnya.

Sementara Yuliana, awalnya sama sekali tidak menyangka bisa meraih juara ketiga. Sebabm ia mengikuti ajang tersebut sekedar melampiaskan hobi.

“Kita nikmati setiap momentnya. Kalau penyelenggara atau panitianya ok. Mereka ramah dan terorganisir. Kalau untuk bisa naik podium, tidak nyangka,” katanya.

Captain SRC, Jimmy yang dihubungi menyampaiakan kegiatan kali ini diikuti 200 peserta dari berbagai kalangan, baik klub maupun perorangan. Tak ketinggalan Dandim 0207/Simalungun Letkol Frans Kishin Panjaitan juga turut serta.

“Yang ikut dari Siantar, Simalungun, Medan, Tebingtinggi, Perbaungan, Sibolga, Pekanbaru, dan daerah lainnya,” ujar Jimmy.

Ditambahkan Jimmy, SRC sendiri sudah sering mengikuti sejumlah event lari, baik fun run, charity run lokal Sumut, marathon nasional maupun ASEAN, event Ultra Marathon, dan Ultra Trail Marathon baik nasional maupun ASEAN.

“Even kali ini sangat memuaskan dan melebihi ekspektasi. Mohon maaf bagi yang belum berkesempatan mengikuti acara ini. Slot 200 peserta masih kurang banyak, antusiasme peserta sangat tinggi,” terangnya.

Jimmy juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, terutama dalam bidang olahraga lari.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa membuat event yang lebih besar dari tahun ini. Terima kasih kepada seluruh peserta juga sponsor yakni OH 5, BCA, Rumah Sakit Tiara, dan para member yang telah menyukseskan acara ini,” terangnya, seraya mengatakan untuk bergabung di SRC, syaratnya mudah, yakni hobi lari. (rel)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker