Berita

Dinilai Lamban Tangani Dugaan Korupsi Pejabat: Kejari Siantar, Tunjukkan “Taringmu”!

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar harus mampu menunjukkan taringnya dalam penegakan hukum.

Hal ini terkait lambannya Kejari Pematangsiantar tangani kasus dugaan korupsi yang menyeret beberapa pejabat dan mantan pejabat Pemko Pematangsiantar.

Tuntutan tersebut disampaikan Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi). Melalui Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya, Dedi Wibowo Damanik, Himapsi meminta Kejari Pematangsiantar bertindak tegas.

Menurut Dedi, dugaan Korupsi yang dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Pematangsiantar Posma Sitorus dan Sekretarisnya Acai Sijabat, selalu diperbincangkan masyarakat.

Begitu juga kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Herowhin Sinaga. Ketiga orang tersebut saat ini berstatus tersangka namun belum ditahan.

“Hingga kini, Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar belum menunjukkan ketajaman taring untuk menyeret para tersangka,” ujarnya.

Kejari Pematangsiantar, lanjutnya, harus menunjukkan keseriusannya menangani kasus tersebut. Jangan sampai menimbulkan asumsi negatif di tengah kehidupan msyarakat.

Padahal, sambungnya, untuk kasus hukum masyarakat kecil, penegak hukum termasuk Kejari Pematangsiantar sangat ‘tegas’. Seperti AS, yang didakwa telah mencuri satu tandan pisang seharga Rp150 ribu.

“Kejaksaan Negeri Pematangsiantar harus cepat menunjukkan taring, agar kami masyarakat percaya seutuhnya bahwa Kejari sebagai lembaga yang benar-benar peduli terhadap penegakkan hukum di Pematangsiantar,” ujar Dedi. (mag-04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker