Berita

8 JPT Pemkab Humbahas akan Dilelang

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Delapan Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) akan dilelang. Direncanakan, pelaksanaannya akan dilakukan akhir bulan Agustus.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas Domu Lumbangaol, melalui Kabid Pembinaan Karir dan Disiplin, Syahrizal Simamora, di Bukit Inspirasi, Kompleks Perkantoran Bupati, Selasa (13/8/2019).

Kedelapan jabatan itu, yakni pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada dinas Kesehatan, Catatan Sipil, Ketahanan Pangan, Pendidikan,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A), Asisten Pemerintahan, Dinas Pariwisata dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Saat ini tahapannya masih dalam perencanaan terkait hal-hal yang akan dipersiapkan untuk mendukung kegiatan lelang jabatan (open bidding) dimaksud. Mulai dari jabatan yang kosong, tim seleksi hingga penjadwalan,” ujar Syahrizal.

Dikatakan, terkait open bidding, pihaknya belum mengajukan usulan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaannya. Setelah  perencanaan rampung, surat usulan tadi segera disampaikan pada KASN.

“Kalau tahapan perencanaan ini sudah rampung, segera surat usulan persetujuan kita sampaikan pada KASN. Biasanya jawaban atas usulan tadi tidak lama. Ketika kita terima persetujuan lelang, langsung kita jalankan,” tuturnya.

Rizal belum merinci siapa yang akan duduk di tim seleksi nantinya.

“Termasuk siapa yang duduk di tim seleksi juga bahagian dari persiapan. Jadi, kita belum bisa membeberkan siapa saja yang duduk di tim seleksi nantinya. Kita tunggu saja,” tukasnya..

Sementara, disinggung terkait adanya ‘cacat administrasi’ pada tim seleksi yang bersumber dari akademi dan disebut-sebut tidak mendapat persetujuan dari pimpinan tinggi universitas, Dianya mengatakan kedepannya hal seperti itu diharapkan tidak terulang kembali.

“Yang lalu biarlah jadi pembelajaran bagi kita, nantinya, pada open bidding ini kita tidak mau hal seperti itu terulang kembali. Makanya kita butuh persiapan yang matang,” pungkasnya. (sht) 

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker