Berita

Perbaiki Jalan Putus Siantar-Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemerintah Provinsi Sumatara Utara mengucurkan dana Rp4,8 miliar untuk memperbaiki jalan putus jurusan Tanah Jawa-Siantar.

Sebelumnya, jalan tersebut longsor beberapa bulan yang lalu sehingga menghambat aktivitas masyarakat. Untuk pembangunan jalan ini, Pemprovsu memilih CV Husiba sebagai pelaksana proyek ini dengan tanggal kontrak 17 Juli 2019 dan masa kerja 150 hari kalender. Anggaran Rp4,8 miliar tersebut akan dipakai untuk membangun Turap/Talud dan bronjong.

Amatan di lokasi, tampak para pekerja sedang mengeruk tanah dengan menggunakan alat berat. Sementara di lokasi juga telah dipasang papan informasi mengenani proyek tersebut.

Budi Simbolon salah satu tokoh masyarakat Nagori Marubun Jaya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatara Utara yang memperhatikan kondisi jalan di Tanah Jawa.

Budi mengharapkan agar pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Kita harapkan pembangunannya dikerjakan sebaik mungkin dan tidak mengurangi volume yang telah ditentukan. Sebab jalan ini merupakan kebutuhan masyarakat. Kalau dikerjakan sesuai aturan, tentu kualitasnya juga bagus,” teranngya.

Sementara itu, Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk berterimakasih kepada Gubernur karena cepat merespon aspirasi masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat supaya saling menjaga kenyamanan para pekerja agar semuanya berjalan dengan lancar,” katanya. (bis/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close