Berita

Band Slank Kunjungi BNWS: Tolak Eksploitasi Gajah

PALUTA, FaseBerita.ID – Band papan atas Indonesia Slank mengunjungi Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS) di Desa Batu Nanggar, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (26/7/2019).

Menurut informasi yang disampaikan pihak BNWS, Sugeng via selulernya, Senin (29/7/2019) menyampaikan bahwa personil band legendaris yang datang itu Kaka, Bimbim dan Ridho dengan mengusung misi mulia, yaitu ‘Stop Elephant Explotation’ atau hentikan eksploitasi gajah termasuk menolak menunggangi gajah.

“Kali ini bukan barisan manusia yang hendak mereka hibur, adalah dalam misi mengampanyekan gerakan anti eksploitasi satwa liar dan sikap menolak menunggangi gajah karena pada dasarnya itu membahayakan gajah,” kata Sugeng.

Masih kata Sugeng, BNWS sendiri seluas 300 hektare selama ini dikenal sebagai kawasan yang dibuat untuk menyelamatkan harimau dan gajah yang populasinya terus berkurang.

Tambahnya, kawasan BNWS juga penting sebagai tempat perlindungan gajah, dimana saat ini terdapat 15 gajah di kawasan BNWS. Kondisi kesehatan gajah di kawasan BNWS ini selalu dipantau dan mengirimkan tim dokter secara rutin untuk melakukan pengecekan kondisi gajah.

“Pengecekan kesehatan ini meliputi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gajah seperti kondisi fisik, status kesehatan dan status reproduksi,” pungkasnya. (ais)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close