Berita

Ingin Jadi Sarjana yang Kompetitif, Ayo Bergabung di Fakultas Teknik dan PSDP UHKBPNP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) yang berada di Jalan Sangnaualuh No 4 Kecamatan Siantar Timur membuka penerimaan mahasiswa/i baru untuk TA 2019/2020 hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

Universitas ini berdiri dengan visi “Menjadi Universitas Unggul dan Berdaya Saing di Tingkat Global yang Berbasis Teknologi Informasi (online) menuju Generasi Industri Berkelanjutan Berlandaskan Kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria)”.

“UHKBPNP berkomitmen memberikan kualitas pendidikan yang terbaik kepada mahasiswanya,” ujar Rektor UHKBPNP Prof Dr Sanggam Siahaan MHum.

UHKBPNP membuka tiga fakultas dengan 16 program studi strata 1 (S-1) dan telah terakreditasi, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Fakultas Teknik dan Pegelolaan Sumber Daya Perairan (FT&PSDP).

Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan UHKBPNP terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

“Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Perairan Universitas HKBP Nommensen mempersiapkan sarjana yang produktif dan kompetitif yang siap bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. Hal ini sejalan dengan visi UHKBPNP Unggul dan Berdaya Saing,” jelas Prof Dr Sanggam Siahaan MHum didampingi Dekan FT&PSDP Sahat Sitompul ST MSi.

Lapangan pekerjaan untuk Program Studi Teknik Mesin banyak seperti: Industri Otomotif dan Industri (sepeda motor, kapal, pesawat terbang, mobil, computer), Konsultan Pertambangan dan Perminyakan, Maintenance Engineer, Konstruksi Gedung (AC, sirkulasi udara), Perkebunan Perusahaan Pemerintah dan Swasta, Dosen serta Peneliti Sumber Energi Allternatif.

Sementara lulusan Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Perairan nantinya akan menjadi ahli di bidang sumberdaya perairan laut dan lingkungan sekitarnya, bekerja di perusahaan budidaya kelautan dan perikanan, Kementerian Kelautan, Perikanan, Balai Penelitian, Bappenas, Konsultan Kelautan, Wirausaha dan juga sebagai Dosen.

“Ingin jadi sarjana yang produktif dan kompetitif di era Revolusi Industri 4.0, jangan ragu dan bimbang untuk bergabung dengan Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan UHKBPNP,“ ajak Rektor Sanggam Siahaan. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close