Berita

Nabrak Truk: Pemuda Kritis, Kekasihnya Tewas…

FaseBerita.ID – Sepasang kekasih pada Sabtu (13/7/2019) siang, menunggangi kreta (sepedamotor) Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi dari arah Batangtoru ke Pantai Barat, Madina.

Naas, di tengah jalan, kreta tersebut menabrak truk yang datang dari arah berlawanan.

Laki-laki sang pengendara luka parah. Sedangkan perempuan yang diboncengnya menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan menuju rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Tepatnya di Jalan Lintas Batangtoru-Pantai Barat, Madina di wilayah Lingkungan I, Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan.

Sejumlah saksi, Saprul Hadi Manullang dan Daud Sitompul menjelaskan, kecelakaan itu terjadi, ketika kreta Yamaha Vixion BB 3639 FH yang ditunggangi Pandi Prada Hasibuan (22) dan Siti Khodijah Siregar (17) datang dari arah Pasar Batangtoru, melaju menuju arah perbatasan Tapsel-Madina dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP kondisi jalan menurun dengan menikung ke kiri, diduga kreta melaju kencang saat akan melintasi tikungan. Akibatnya saat pengemudi menikung terlalu melebar ke kanan.

Saat bersamaan, truk berplat BG 9308 T yang dikemudikan Abnan Irian Jaya Siregar (37) datang dari arah berlawanan.

Dan kecelakaan pun tak terhindarkan. Sepedamotor menabrak bagian kanan kepala truk, yang kemudian melemparkan sepasang muda-mudi dari sepedamotor.

Pandi, pengemudi sepedamotor mengalami luka berat. Pemuda asal Pardamen, Muara Batangtoru itu dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Kota Sibolga.

Sementara ceweknya yang dibonceng, Siti Khodijah meninggal dunia. Gadis asal Panobasan, Angkola Barat tersebut meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolsek Batangtoru, AKP DMZ Harahap membenarkan peristiwa itu. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini telah diamankan ke Markas Polsek Batangtoru.

“Untuk lebih lengkapnya nanti saya tanyakan lagi ke Kaposlantas, atau langsung saja ke Kanit Laka (Polres Tapsel),” ungkapnya dari sambungan telepon selular. (san)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker