Berita

Dua Kadis di Labuhanbatu Selatan Mundur

LABUSEL, FaseBerita.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tak berkomentar terkait mutasi dan mundurnya sejumlah pejabat Eselon 2 di Kabupaten Labusel.

Bungkamnya Hj Lamsyania selaku Kepala BKD Labusel terkait mutasi dan mundurnya sejumlah OPD tidak diketahui sebabnya. Saat mau dikonfirmasi di kantornya sejak Kamis dan Jumat (11-12/7) Lamsyaniah selalu menghindar. Bahkan saat ditanya pada salah serang stafnya di ruangan selalu mengatakan Kadis sedang tidak di Kantor dan sedang berada di luar.

“Ibu Kadis sedang tidak di kantor pak. Sedang di luar,” begitulah jawaban stap setiap kali ditanyakan wartawan.
Begitu juga saat dikonfirmasi melalui selulernya, walau nada dering masuk berkali kali, Kadis BKD Labusel selalu tidak diangkat, pesan yang dikirim juga tidak pernah dibalas.

Imformasi dihimpun, Rabu (10/7) lalu 6 pejabat Esellon 2 dimutasi, yakni Drs H Ahmad Fuad MM, jabatan lama ASS Asminstrasi umum Sekdakab Labusel jabatan baru ASS Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Fuadi jabatan lama Kasat Pol PP jabatan baru ASS Asministrasi umum Sekddakab Labusel. Rismanto jabatan lama Sekwan DPRD Labusel jabatan baru Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Labusel. Zulkarnain Siregar jabatan lama Kepala Dinas Perizinan jabatan baru Kadis PMDK Labusel. Kamaluddin Siregar jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan jabatan baru Kepala Bapeda.

Kemudian Sahrul Tanjung jabatan lama Kadis Pendidikan jabatan baru staf ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Labusel. H Marasakti jabatan lama Kadis Sosial jabatan baru staf ahli bupati bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Labusel. Mangayat Jago Ritonga jabatan lama ASS Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Labusel jabatan baru pelaksana pada Sekretariat Daerah Labusel.

Mutasi dan pengangkatan jabatan eselon 2 itu sesuai Putusan Bupati Labusel nomor 821.24/224/BKD/B 2019 ditandatangani tanggal 9 Juli 2019 AN Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung.

Selain mutasi di Labusel juga Kadis Pertanian dan Perikanan Labusel Hasan Basri Lubis dan Zuhri Kaban Kesbang Linmaspol juga mengundurkan diri dari jabatannya. Begitu juga Kepala Inspektorat Syarbaini Harahap.

Sedangkan sebab pengunduran diri mereka sampai saat ini alasannya belum diketahui dari BKD Labusel.

Lain lagi halnya Sekda Labusel Zulkifli yang sudah diganti, dan informasinya kedudukan beliau saat ini tidak diketahui menjabat sebagai apa di Kabupaten Labusel. (bh/rah)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker