Berita

Steven Samrin Girsang Terpilih Jadi Ketua PDIP Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Steven Samrin Girsang terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun dalam Konferensi Cabang (Konfercab) serentak PDI Perjuangan se-Sumatera Utara Zona II di Mes Pemprov, Parapat, Sabtu (13/7/2019).

Sedangkan Mariono terpilih sebagai Sekretaris dan Rospita Sitorus terpilih sebagi Bendahara DPC PDI Perjuangan.

Sementara DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar, ketua terpilih jatuh kepada Timbul Lingga, Sekretaris Nurhayati Siregar, Bendahara Daniel Manakkas Silalahi.

Ketua terpilih Samrin Girsang saat diwawancarai mengatakan, siap membesarkan Partai dan melaksanakan perintah DPP.

“Saya akan membesarkan Partai PDI Perjuangan dan melaksanakan perintah DPP untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Simalungun untuk Pilkada 2020,” ujarnya.

Masih Samrin Girsang berterimakasih kepada PAC atas dukungan dan kepercayaan penuh kepadanya untuk memimpin DPC PDI Perjuangan.

“Kepada PAC, saya ucapkan terimaksih atas dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai ketua DPC PDI Perjuangan. Harapan saya, PDI Perjuangan semakin bermamfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Simalungun,” sebutnya.

Sementara Mariono saat tanyai menerangkan bahwa keputusan DPP tersebut wajib ditaati dan sudah menjadi ketetapan.

“Ini adalah sebagai perintah Partai, menjadi keputusan DPP, apa pun yang menjadi ketetapan DPP itu wajib hukumnya kita mentaatinya karena memang kita adalah petugas Partai,” katanya.

Sambung Mariono, yang penting adalah bagaimana kita bekerjasama diantara sesama Pengurus DPC sehingga kedepan DPC Simalungun akan bisa tetap solid, kemudian bisa membangun sinergitas konsolidasi dengan seluruh pengurus yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Harapan kita tentunya tahun 2020 Simalungun akan melaksanakan Pilkada yang diusul oleh PDI Perjuangan baik itu kader dan non kader, harus dimenangkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, konfercab dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Syukur Nababan didampingi Ketua Badan Pemenang Pemilu, PDI Perjuangan Sumatera Utara, Mangapul Purba.

Mangapul Purba mengatakan bahwa Konfercab serentak diikuti 10 DPC Kabupqten/Kota yaitu Simalungun, Pematangsiantar, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah, Dairi, Pakpak Bharat.

“Melalui Konfercab ini, kita sungguh sungguh senantiasa meningkatkan kualitas militansi serta kedisiplinan kita sebagai kader Partai. Saya menyadari bahwa Konfercab merupakan mekanisme organisasi demokrasi 5 tahunan,” ucapnya.

Lanjut Mangapul Purba, tentu melalui Konfercab tersebut akan terjadi perubahan, pembaharuan, penyempurnaan, regenerasi kepemimpinan dalam struktur Partai di tingkatan masing masing demikian pula demikian diikuti Konperda ditingkat Provinsi.

“Ini merupakan hal biasa dan alamiah terjadi dalam suatu Partai Politik. Oleh karenanya kepada kader yang mengabdi dalam struktur DPC selama ini dan barang kali kedepan tidak ikut lagi terakomodir dalam struktur tetaplah mengabdi sebagai kader Partai dengan penuh dedikasi dan loyalitas,” imbuhnya.

Mangapul Purba mengatakan kepada unsur Partai yang akan mungkin berlanjut mengabdi dan dipercaya kembali sebagai Pengurus, ia minta teruslah bekerja keras dan sungguh-sungguh penuh tanggung jawab meningkatkan dedikasi, loyalitas untuk memajukan dan menjayakan PDI Perjuangan.

“Selamat kepada saudara-saudara, tantangan kedepan tidak mudah dan justru semakin berat karena mempertahankan adalah pekerjaan yang paling berat daripada merebut,” ungkapnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Syukur Nababan dalam arahannya, yang terpenting Partai harus bekerja membangun sebuah reputasi.

Pertarungan bukan sampai di sini, tetapi sasaran pada Pilpres, Pileg 2024 mendatang.

“Kita harus menang Pilpres dan Pileg. Jangan buat Partai ini untuk mencari kepentingan pribadimu.Di Sumatera Utara 23 Daerah yang akan kita hadapi Pilkada 2020, kita akan menang dan sampai kesasaran kita Pilpres 2024, PDI Perjuangan harus menjadi Presiden kembali,” terangnya.

Syukur Nababan menjelaskan, Partai harus terkonsolidasi, Partai harus kuat maka pesan Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarno Putri, siapa pun nanti yang terpilih yang ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara, Partai disetiap Cabang jangan membangun kroni.

“Partai ini bukan keberkahan kroni jangan membangun kerajaan keluarga. Kalau saya lihat, saya tidak akan tandatangan dan saya minta kepada DPP agar dirubah, siap,” tanyanya.

Sebelum membuka Konfercab, Syukur Nababan menegaskan jika tidak ikut berkarya dalam struktur Partai, tetapi ia tetap Putra PDI Perjuangan.

“Jangan menyerah berkarya, hari ini bukan milikmu tetapi percaya dengan membangun reputasi yang berkarya, besok jabatan atau kekuasaan itu akan datang sendiri kepada dirimu, jangan melakukan kesalahan apapun,” arahnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan makan bersama. Kemudian rapat pleno pertama dan rapat pleno kedua serta pembentukan formateur untuk penyusunan kepengurusan DPC masing-masing. (Mag05)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker