Berita

Samrin, Rospita dan Mariono Calon Kuat Ketua DPC PDIP Simalungun

FaseBerita.ID – Tiga kader PDI Perjuangan yang hampir dipastikan duduk di DPRD Simalungun Periode 2019-2024, akan bersaing ketat untuk memperebutkan kursi pengurus DPC PDI Perjuangan Periode 2019-2021.

Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilakukan secara serentak, Sabtu (13/7/2019) di Parapat, nama Rospita Sitorus sebelum menjabat Bendahara, Mariono dan Samrin Girsang, disebut-sebut masuk dalam bursa tiga besar calon pengurus DPC. Rospita, pada Pileg lalu menempati posisi peringkat kedua di dapil VI, sementara PDI

Perjuangan dipastikan akan meraih dua kursi. Sementara Mariono merupakan peraih suara terbanyak di Dapil IV dan S Samrin Girsang SPd meraih suara terbanyak kedua di Dapil I, dengan komposisi PDIP meraih dua kursi.
S Samrin Girsang SPd, Jumat (12/7/2019) malam, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus PAC PDIP karena memberikan kepercayaan sehingga masuk dalam bursa calon pengurus.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pengurus PAC karena kepercayaan itu. Jika saya terpilih, saya tetap mengharapkan dukungan semua pihak untuk mengemban amanah dan penugasan. Tanpa kerjasama yang baik, maka akan sulit mewujudkan cita-cita membesarkan partai yang kita cintai ini,” katanya.

Timbul, Nurhayati dan Manakkas di Siantar

Sementara Imron Togi Siregar, selaku wakil ketua bidang Pemenangan DPC Partai PDIP Kota Pematangsiantar mengatakan, ada 8 calon yang telah terdaftar calon pengurus DPC di Dewan Pimpinan pusat (DPP).

“Dari ke delapan nama calon tersebut hanya tiga yang akan mendominasi yaitu Timbul Lingga, Nurhayati Sinaga, Manakkas Silalahi. Inilah ketiga nama yang akan mendomasi menjadi pimpinan partai PDIP cabang kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Togi menambahkan syarat-syarat utama yang akan menjabat minimal 5 tahun menjadi anggota partai. Dan sudah berjuang demi membesarkan partai.

Sementara Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, berada di Zona II bersama-sama dengan Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Sibolga, dan Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Konfercab serentak di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. (esa)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker