Berita

Terkait Pembangunan Tugu Raja Sangnawaluh, HIMAPSI: Jangan Jadikan Ajang Politik

SIANTAR, FaseBerita.ID – Organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun HIMAPSI Kota Pematangsiantar angkat bicara mengenai pertemuan yang diadakan di rumah Dinas Walikota Siantar. Pertemuan itu membahas masalah pembangunan Tugu Sangnawaluh.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) HIMAPSI Cabang Siantar Candra Malau mengatakan, pertemuan itu membahas tentang solusi pembangunan Tugu Sangnawaluh. Namun mereka menilai pembahasan tersebut hanya sebagai ajang politik, karena sebentar lagi pemilihan walikota akan digelar.

“Kami menilai pembahasan itu hanya sebagai bentuk politik saja. Kalau kami HIMAPSI diundangpun tidak akan datang. Karena kita sudah menuntut dan melaporkan Walikota atas dugaan kasus korupsi mengenai Tugu Sangnawaluh,” ujarnya.

Candra menilai kalau pertemuan itu hanya bentuk politik saja. “Karena pembangunan itu sudah tidak ada lagi niat baik dari Walikota. Kita mau pembangunan tugu itu harus pejabat yang berniat baik, tulus dan ikhlas. Jangan dibuat jadi bahan politik,” tegas Candra.

Dia juga meminta dan berharap kepada pihak kepolisian agar jangan sampai terkelebui dengan pertemuan tersebut.

“Jadi tetaplah diselidiki dan diproses mengenai kasus dugaan korupsi pembangunan Tugu Sangnawaluh,” harapnya.

“Mari sama-sama mendesak dan meminta pihak kepolisian secepatnya mengusut tuntas kasus pembangunan Tugu Sangnawaluh, karena ini sudah penghinaan bagi Raja Pendiri Kota Pematangsiantar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Rabu (10/7/20019) malam, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah bersama dengan Forkominda dan keturunan Raja Sangnawaluh Damanik mengadakan pertemuan di rumah dinas.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah mengatakan pihaknya masih mencari solusi untuk kelanjutan pembangunan Tugu Raja Sangnaluh. (mag04/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads