Berita

Sabtu, Konfercab Serentak 33 DPC PDIP Sumut: 10 DPC di Parapat

MEDAN, FaseBerita.ID – PDIP Sumut akan menggelar konferensi cabang (konfercab) serentak 33 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019). Konfercab akan dibagi empat zona.

Demikian disampaikan Mangapul Purba, Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut, Kamis (11/7/2019). Konferensi, kata Mangapul, dalam rangka persiapan percepatan kongres PDIP di Bali, pada 6 sampai 10 Agustus mendatang.

Mangapul mengatakan, forum tersebut akan diikuti para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Sumatera Utara, guna mengisi struktur DPC di masing-masing kabupaten/kota.

Untuk zona I, masih kata Mangapul, berlokasi di Kota Medan, yang diikuti seluruh jajaran pengurus dari Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, dan Karo.

Untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, berada di Zona II bersama-sama dengan Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng) yang akan diadakan di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Sementara untuk zona III, peserta konfercab diisi seluruh pengurus PAC Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Padanglawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), dan Padang Sidempuan (Psp).

Terakhir, zona IV untuk Kepulauan Nias, terdiri dari Kabupaten Nias, Gunungsitoli, Nias Utara, Nias Selatan (Nisel), dan Nias Barat.

Mangapul menjelaskan, nama-nama yang akan mengisi DPC telah masuk ke DPD PDIP Sumut, untuk selanjutnya disampaikan ke DPP PDIP di Jakarta.

“Tentu nama-nama tersebut dengan pertimbangan komitmen calon pengurus terkait ideologi Pancasila, kemampuan mengembangkan partai sesuai karakter sosio kultural di daerah masing-masing,” tambah Soetarto, Sekjen DPD PDIP Sumut.

Soetarto mengatakan, konfercab tersebut akan dipimpin langsung jajaran DPP Partai. Dalam pelaksanaan konfercab nantinya sekaligus ajang konsolidasi dalam hal mengukuhkan dukungan kepada Megawati Soekarno Putri agar memimpin PDIP kembali.

“Dalam kongres itu juga akan disampaikan seluruh aspirasi yang tergali dari akar rumput atas pengukuhan kembali bu Mega sebagai Ketua Umum,” katanya.

Konsolidasi itu, kata Soetarto sekaligus mempertegas komitmen PDIP sebagai partai pengusung dalam mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Setelah konfercab dilaksanakan, PDIP Sumut rencananya akan menggelar Konferensi Daerah (konferda) yang akan diikuti seluruh jajaran DPC terpilih, 27 Juli mendatang. (rel/esa/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads