Berita

Pencuri Alat Elektronik Sekolah Ditangkap di Rumah

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – DW (37) , warga Jalan Sei Tentena Lingkungan III, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, harus mendekam di Sel penjara karena ketahuan mencuri peralatan elektronik di sebuah Madrasah Tsanawiyah Swasta Aljam’iyyatul Washliyah Kualo Silo Bestari.

Tak berselang lama, piha sekolah langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Sei Tualang Raso dengan Nomor : LP / 15 / VI / 2019 / Poldasu / Res T. Balai / Sek ST. Raso, tanggal 25 Juni 2019.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, pencurian ini terjadi Senin (24/6/2019) sekira pukul 06.30 WIB. Pelapor yang merupakan pimpinan di sekolah madrasah tersebut terkejut karena peralatan elektronik dan beberapa peralatan sekolah lainnya hilang dari ruangan kantor.

Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Buser Polsek Sei Tualang Raso menggerebek rumah tersangka. Pria yang berkerja serabutan ini tidak bisa berkutik karena di dalam rumah tersebut petugas berhasil menemukan barang hasil curian.

Diantaranya 1 unit Televisi LCD merk Changhong warna hitam ukuran 32 inchi, 1 unit Digital merk Indihome warna hitam, 1 unit Loudspeaker aktif warna hitam dan 1 buah tabung gas LPG ukuran 3 kilogram di sita petugas sebagai barang bukti tindak kejahatan.

AKBP Irfan Rifai berharap kepada pihak sekolah untuk membantu kepolisian dalam hal pengamanan dianjurkan untuk memasang CCTV.

Hal ini bertujuan mempermudahkan petugas melacak gerak-gerik pelaku apabila terjadi kasus kriminal dan masyarakat sekitar pun harus ambil perduli terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan kepada aparat kepolisian Bhabinkamtibmas apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan. (ck04/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads