Berita

Ini Persiapan HUT RI di Kabupaten Tapsel

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pemkab Tapsel bersama Forkopimda menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT RI ke-74 tahun 2019, Selasa (9/7/2019), di aula Sarasi-2 Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Bupati Tapsel melalui Sekda Parulian Nasution menyebut, acara tersebut merupakan pembentukan susunan panitia, pada peringatan HUT RI ke-74.

Terang Sekda, dasar pelaksanaan pembentukan panitia pelaksana kegiatan peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019, adalah Surat Keputusan Bupati Tapanuli Selatan Nomor 188.45/392/KPTS/2019 tanggal 28 Juni 2019 dan Surat Kemensetneg RI No. B-681/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019 tanggal 24 Juni 2019, perihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Sekda menekankan, agar segenap pihak yang terlibat dalam kepanitiaan, harus dapat berperan aktif, serta dapat menjalankan tugas yang dipercayakan dengan optimal dan penuh tanggung jawab.

Berbagai agenda akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke 74.

Tentunya, membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Maka dari itu, kita semua harus berperan aktif agar peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Tapanuli Selatan dapat berjalan dengan sukses. Baik itu sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses pasca pelaksanaan. Agar nantinya betul-betul terjalin kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke 74,” ungkap Sekda.

Dikatakan, kemerdekaan ini merupakan hasil pengorbanan dan tumpah darah para pejuang, dalam mengusir para penjajah dari bumi Indonesia.

“Sehingga kita patut mengenang perjuangannya. Karena melalui perjuangannyalah kita bisa menikmati kemerdekaan hingga sekarang ini,” sebutnya seraya berharap melalui HUT RI ini, dapat ditumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, rasa semangat yang berkobar untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dan mari kita bangun rasa persatuan dan kesatuan sehingga semangat patriotisme dan nasionalisme dapat tumbuh dengan baik,” harapnya.

Rapat pembentukan panitia dihadiri unsur pimpinan OPD, perwakilan Dandim 0212/TS, para Kabag, Camat Sipirok dan seluruh seksi kepanitiaan. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker