Berita

Korban Kebakaran Diberi Sembako hingga Pakaian

SIANTAR, FaseBerita.ID – Peristiwa kebakaran di Jalan Mangga menyita perhatian masyarakat. Sejumlah warga dan organisasi berdatangan memberikan bantuan termasuk Dinas Sosial Kota Siantar, Senin (8/7).

Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian dan peralatan dapur.

Kabid Dinas Sosial Risbon Sinaga mengatakan, Pemko Siantar juga turut prihatin atas apa yang dialami para korban kebakaran.

“Bagi korban kebakaran kiranya diberikan ketabahan dan selalu berdoa kepada Tuhan karena ini tidak akhir dari segalanya. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara korban kebakaran,” ujarnya.

Risbon Sinaga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati. Kalau meninggalkan rumah sebaiknya memperhatikan lampu dan kompor.

Salah seorang warga korban kebakaran mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan.

“Semoga bapak/ibu yang sudah mau berbagi diberikan rejeki yang berlimpah. Kami juga berharap dibantu membuat atau membangun kembali tempat tinggal,” ujarnya.

Mereka juga meminta kepada pemerintah agar membantu dan mempermudah dalam mengurus berkas-berkas yang hangus terbakar seperti izasah dan surat-surat lainnya.

Sementara itu, untuk kebutuhan makan, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Siantar membuat dapur umum di kantornya di Jalan Porsea karena lokasi di TKP tidak memungkinkan mobil dapur umum parkir.

Setelah masak, pegawai BPBD mengantar nasi kepada korban kebakaran tiga kali sehari. Untuk sementara ini, mereka juga masih tinggal di dalam tenda yang didirikan BPBD.

Petugas BPBD Kota Siantar Roby mengatakan jumlah keseluruhan yang terdampak pada korban kebakaran mencapai 42 orang. Mereka semua tinggal di dalam tenda. Bagi yang masih Balita diberikan susu. (mag04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker