Berita

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Gelar PBK: Bekal Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga

SIANTAR, FaseBerita.ID – UPT Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Provinsi Sumatera Utara menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (8/7/2019).

Kepala Seksi Sahat Mangiring Sitio dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan serius.

Dia berharap pelatihan ini bisa menjadi bekal untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Sementara Kepala UPT Pelatihan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Ir Jujur Sihombing MSi menerangkan, dalam pelatihan itu akan diberikan teori dan praktek serta diskusi.

“Harapan kami sebagai panitia, semua peserta dapat tekun mengikuti seluruh pelatihan. Sebab di akhir acara, kami akan melakukan test teori maupun praktek untuk mendapatkan sertifikat,” terangnya.

“Pelatihan ini terbuka buat masyarakat Siantar-Simalungun. Semoga pelatihan ini bisa menjadi bekal kalian di kemudian hari,” ucapnya.

Adapun kegiatan yang dillakukan dalam pelatihan itu adalah Bidang TIK (Jaringan Komputer), Menjahit dan Processing sebanyak dua paket. (sby/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads