Berita

Dambakan Sentuhan Seorang Ibu Memimpin Tanjungbalai

Siti Fatimah Siap Maju dari Jalur Independen

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pengusaha Siti Fatimah menegaskan bahwa dirinya sudah siap maju menjadi salah satu bakal calon Walikota Tanjungbalai dari jalur independen.

Saat ditemui di Cafe Micro Jalan Pahlawan Kota Tanjungbalai, Siti mengatakan dirinya terpanggil untuk melakukan perubahan di tanah kelahirannya Kota Tanjungbalai.

“Kita ingin Kota Tanjungbalai ini menjadi kota cerdas, berbangsa dan bernegara. Kita berharap rakyat Kota Tanjungbalai tidak kekurangan lapangan pekerjaan di tengah melimpah ruah kekayaan alamnya,” tegas Siti Fatimah kepada awak media, Senin (8/7/2019).

Ditanya tentang persiapannya menjelang dimulainya bursa calon kepala daerah tersebut, Famitah menegaskan dirinya akan mengumpulkan seluruh pendukung dan relawan.

“Kalau jalur perorangan tentu harus didukung masyarakat dari lapisan bawah. Maka kita harus berjuang bersama dengan masyarakat Tanjungbalai. Diperkirakan harus terkumpul sekitar 50 ribu KTP,” tambahnya.

Putri asli kelahiran Tanjungbalai ini mengatakan akan melakukan deklarasi pada bulan Oktober mendatang.

“Kita yakin masyarakat Tanjungbalai banyak yang merindukan perubahan. Potensi ini akan menjadi modal dasar untuk deklarasi Oktober mendatang,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung itu, Siti bahkan sudah menyiapkan visi misi program kerja yang akan digaungkan di bursa Pilkada Tanjungbalai.

Pertama, memerangi narkoba di Kota Tanjungbalai dan menghilangkan predikat ‘Kota Mafia’. Yang mana narkoba dan mafia ini dapat merusak moral anak bangsa ke depannya.

Kedua, mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tanjungbalai yang diperkirakan 6000 jiwa per tahun.

Ketiga, akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk mengatasi pengangguran dengan mendorong pengembangan UKM di Kota Tanjungbalai.

Keempat, mendorong pengembangan sektor pariwisata Kota Tanjungbalai.

Kelima, mendorong peningkatan PAD Kota Tanjungbalai.

Dan terakhir, meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pendidikan untuk mengatasi tingkat pendidikan yang masih rendah di Kota Tanjungbalai.

Terpisah, Andi (35), salah seorang warga Kota Tanjungbalai mengatakan mendukung sepenuhnya Siti Fatimah untuk menjadi Walikota Tanjungbalai yang akan datang.

“Saya mendukung Siti Fatimah maju menjadi Walikota Tanjungbalai. Saya sudah lama mendambakan perubahan Kota Tanjungbalai ini menjadi lebih elok dan berkurang pengangguran,” ujarnya.

Senada disampaikan Evi (40), mendukung Siti Fatimah untuk memimpin Kota Tanjungbalai.

“Kita mendambakan sentuhan seorang ibu dapat mengubah Tanjungbalai,” jelasnya. (ck04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads