Berita

5 Pucuk Senjata Rakitan Diserahkan ke Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Lima pucuk senjata rakitan, dan satu buah tas sandang yang berisi lima butir yang diduga peluru bulat diserahkan masyarakat ke Polsek Raya Kahean, Senin (1/7/2019).

Ceritanya, pada hari Sabtu (22/6/2019) sekira pukul 16.00 WIB, ada informasi dari masyarakat R Damanik ke Polsek Raya Kahean yang memberitahukan ada orang yang berburu babi hutan dengan menggunakan senjata api rakitan untuk berburu babi hutan, di perladangan Sukkur Raya Kahean.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Raya kahean AKP J Hutasoit dan Kanit Reskrim Ipda Bismar saragih, serta anggota langsung mencek ke TKP.

Mengingat lokasi yang dimaksud melewati hutan belantara, maka sekira pukul 17.30 WIB, personel polsek Raya Kahean baru tiba di lokasi.

Di gubuk milik H Sipayung tidak ada orang ditemukan, namun ada satu pucuk senjata api rakitan. Lalu, dari gubuk J purba juga ditemukan satu pucuk senjata api rakitan. Dua pucuk senjata itu kemudian dibawa polisi ke Polsek Raya.

Pangulu Nagori Durian Baggal bersama perangkat desa (Gamot/Kadus) memberikan arahan kepada warganya, agar bagi siapa yang memiliki senjata rakitan untuk berburu babi hutan, segera menyerahkannya ke pangulu atau Polsek Raya Kahean.

Atas imbauan tersebut, ada tiga masyarakat yang mengantar dan menyerahkan senjata rakitan ke Polsek Raya Kahean. Dan dari hasil interogasi, pemilik senjata rakitan mengakui bahwa jenjata itu mereka pergunakan hanya untuk berburu babi hutan.

Kapolsek Raya Kahean AKP J Hutasoit membenarkan adanya penemuan senjata rakitan ini. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads